Kaba Terkini

Kejari Agam Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Januari-Agustus 2019

Lubuk Basung, KABA12.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Agam memusnahkan sejumlah barang bukti perkara tindak pidana umum yang sudah memiliki hukum tetap, di halaman belakang Kantor Kejari Agam, Kamis,(05/09).

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Kajari Agam, Rudi H Manurung, SH MH, Kasi Pidum Kejari Agam, Rya Dilla Fitri, SH MH, Kasi Pidsus Kejari Agam, Rova Yofista, SH, Kepala Pol PP dan Damkar Agam, Kurniawan Syahputra, Kasi Hubungan Antar Lembaga Satpol PP Damkar Agam, M Arnis dan Perwakilan BKSDA Wilayah 1 Agam, Ade Putra.

Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Rudi H Manurung, SH, MH mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin Kejari Agam. Dimana apabila sebuah kasus yang sudah memiliki hukum tetap maka akan dilakukan pemusnahan.

“Hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti terhadap perkara umum dan perkara lainnya yang sudah ingkrah di pengadilan. Dimana barang bukti tersebut merupakan hasil dari sejumlah kasus dari Januari hingga Agustus 2019,”ujarnya.

Rudi H Manurung, SH, MH menambahkan, adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 33 perkara yakni, sebanyak 27 perkara dengan barang bukti narkotika jenis sabu, ganja dan ekstasi, satu perkara Miras dengan barang bukti ratusan botol miras berbagai merek serta 1 perkara kekerasan terhadap anak.

“Kita juga memusnahkan barang bukti dari 3 perkara yang berkaitan dengan konservasi dan ekosistim dengan barang bukti berupa, 2 kepala badak, 1 kepala buaya, 2 kepala rusa, 5 kepala kambing hutan, 1 kepala kijang, 11 lembar kulit kambing hutan dan 23 potong daging kijang,” katanya.

(Ardi)

To Top