Kaba Terkini

Kejar Target 70 Persen Capaian Vaksinasi, Polres Agam Datangkan Tim Dokter Mabes Polri

Lubukbasung, kaba12.com — Kejar target pencapaian 70 persen vaksinasi di wilayah hukum Polres Agam, seluruh jajaran terkait makin maksimal melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai lokasi.

Untuk merealisasikan target tersebut, Rabu,(1/12) ini, tercatat digelar setidaknya 16 lokasi vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah jorong dan nagari dalam wilayah hukum Polres Agam. Bahkan, sejak 27 November lalu, setiap personil Polres Agam diwajibkan membawa minimal 10 orang warga untuk mengikuti vaksinasi setiap kegiatan digelar.

Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, S,Ik,MH, menyebutkan, pihaknya berupaya maksimal untuk mendorong terealisasinya target pencapaian vaksinasi dalam wilayah hukum Polres Agam sampai akhir tahun 2021, termasuk mengakselerasikan pencapaian target untuk wilayah kabupaten Agam.

Khusus Rabu ini, sebut Kapolres Agam, tercatat 16 lokasi gerai vaksinasi yang dibuka, masing-masing di Poliklinik Polres Agam, di Polsek Tanjung Raya 2 lokasi masing-masing kantor walinagari Sungai Batang dan Puskesmas Pasa Ahad, di Polsek Palembayan 2 lokasi masing-masing di Puskesmas Palembayan dan Puskesmas Koto Alam, di Polsek Ampek Nagari 2 lokasi yakni di hall Mapolsek Ampek Nagari dan Jorong Balai Badak, Nagari Batu Kambiang.

Kemudian di Polsek Tanjung Mutiara di kantor camat, dan di Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, di Polsek Matur 2 lokasi, yakni di Jorong Surau Lubuak, Nagari Tigo Balai, dan Jorong Padang Galanggang, Nagari Matua Mudiak, Polsek Lubukbasung 5 lokasi masing-masing di Jorong Kajai Pisik dan Jorong Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Jorong III Nagari Garagahan, kompleks Mesjid An-Har Banda Baru, Nagari Persiapan Parik Panjang, dan lapangan volli Jorong Siguhung, Nagari Persiapan Kandih Siguhung.

Disebutkan Kapolres, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Agam, dimana di setiap gerai vaksinasi sudah disiapkan personil vaksinator, bahkan Polres Agam sudah mendatangkan 4 dokter dan 5 perawat dari Pusdokkes Mabes Polri untuk membantu kegiatan vaksinasi yang digelar.

“ Kami himbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, dalam upaya merealisasi-kan target 70 persen pencapaian vaksinasi, untuk membangun herd immunity, mengantisipasi dampak paparan virus corona, “ himbau AKBP.Dwi Nur Setiawan.

HARMEN

To Top