Kaba Terkini

Kafilah Agam Raih Posisi 6 MTQ Nasional ke-38 Sumbar

Solok, KABA12.com — Kafilah Kabupaten Agam berhasil menempatkan diri di posisi 6 dari 19 kabupaten/kota pada MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Kota Solok.

Perhelatan akbar tersebut, resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jum’at (21/06).

Dalam MTQN ke-38 Sumbar itu, kafilah Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih gelar juara umum.

Penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar itu dihadiri,Forkopimda Sumbar, Kakanwil Kemenag Sumbar, Bupati dan Walikota se-Sumbar, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria yang turut menghadiri kegiatan itu, mengatakan, Kafilah Kabupaten Agam berhasil naik satu peringkat dari MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar sebelumnya, pada MTQ sebelumnya Kafilah Agam meraih peringkat ke 7 dan sekarang berhasil menempatkan diri di posisi 6 dari 19 kabupaten/kota.

“Kemampuan maksimal sudah kita keluarkan. Apapun hasilnya kita terima. Alhamdulillah, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Saya yakin apabila semangat seperti ini terus kita bangun, maka tahun depan tidak tertutup kemungkinan bisa masuk 5 besar,”ujarnya.

Wabup menambahkan, kafilah Kabupaten Agam selama mengikuti MTQ Nasional ke- 38 tingkat Sumbar ini, bisa terbilang sangat enjoy dan nyaman. Hal ini tentunya menjadi bekal yang harus ditingkatkan terus.

“Musabaqah atau sebuah perlombaan hanya stimulan dan rangsangan bagi kafilah untuk bisa meningkatkan ilmu pengetahuan. Substansinya adalah back to Al-Qur’an. Bagaimana kita mengembalikan generasi muda untuk cinta kepada Al-Qur’an. Mulai dari membaca, menghafal dan mengamalkannya,”kata Trinda Farhan Satria.
(Ardi)

To Top