Kaba Terkini

Kabut Asap Kembali Selimuti Lubukbasung

Lubukbasung,kaba12.com — Kabut asap pekat kembali memenuhi udara di wilayah Lubukbasung.

Kabut asap memedihkan mata itu menyelimuti permukaan udara di pusat pemerintahan kabupaten Agam semakin menjadi-jadi sejak 3 hari terakhir, menyusul kembali banyaknya titik api yang membakar lahan dan hutan di wilayah Jambi dan Sumatera Selatan.

Pantauan kaba12.com, akibat kabut asap tersebut, membuat masyarakat kembali memakai masker jika keluar rumah,” udaranya berbau asap dan memedihkan mata,” ungkap Efri, warga kompleks perumahan Talago Permai Lubukbasung,Rabu,(16/10).

Walau demikian, himbauan kembali memakai masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan masih belum dilaksanakan masyarakat termasuk anak-anak sekolah karena banyak siswa yang bersekolah tidak memakai masker.

Dilain pihak, terkait kembali menebalnya kabut asap, tidak hanya di wilayah Lubukbasung, Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip, MM, menghimbau warga untuk mewaspadai dampak kabut asap tersebut.

” Kami himbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, memakai masker dan banyak mengkonsumsi air putoh,” sebut Rahman.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kabut asap yang kembali menebal itu, tidak hanya menutupi permukaan udara Lubukbasung, tapi sudah menutupi seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Agam.

HARMEN

To Top