Kaba Terkini

Innova Naas Terhempas ke Jurang PLTA Batang Agam. 1 Tewas 2 Kritis

Baso, kaba12.com — Update informasi yang diperoleh kaba12.com, terkait musibah kecelakaan maut di kawasan PLTA Batang Agam, Padang Tarok, Baso, diinformasikan dari 10 korban yang diduga berada dalam kendaraan itu, 8 orang sudah berhasil dievakuasi.

Dari 8 korban itu, dilaporkan sumber kaba12.com, 1 orang korban dinformasikan meninggal dan 2 orang lainnya kritis yang langsung dilarikan ke RSUD Payakumbuh.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, mobil innova warna putih dengan nomor polisi BA 1751 BP itu, berisi 10 orang penumpang, terjun ke dalam jurang di kawasan PLTA Batang Agam, Minggu malam sekitar pukul.21.00 WIB.

Posisi minibus innova tersebut terbalik dan berada didalam sungai yang airnya tidak begitu deras, sehingga memudahkan tim evakuasi untuk menyelamatkan korban dari dalam kendaraan yang nyaris hancur terhempas.

Diduga, kendaraan itu terjun ke dalam jurang dan sempat terguling, melihat kondisi kendaraan yang remuk dengan posisi terbalik di dasar jurang.

Terkait kondisi korban Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestaeri, belum bisa memberikan konfirmasi, karena proses evakuasi masih berlangsung, ” nanti kami laporkan, proses evakuasi masih berlangsung, ” sebut Wahyu Bestari.

Hingga pukul 00.40 Wib, Senin dini hari, sudah 8 dari 10 korban berhasil dievakuasi dari dasar jurang ke permukaan jalan.

Dampak kecelakaan maut itu, terjadi kemacetan parah dari dua arah berbeda, baik ke Bukittinggi maupun ke Pekanbaru, sehingga petugas berupaya kendaraan meminimalisir kemacetan dengan sistim buka tutup.

HARMEN

To Top