Kaba Terkini

Enam Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Pemalu

Life, KABA12.com — Orang pemalu sering terancam diteriaki dan diabaikan dalam iklim kantor tertentu, terlepas dari seberapa berbakat dan kompetennya mereka. Tapi itu tidak berarti bahwa karyawan yang pendiam harus terdegradasi dan sendiri.

Seperti dikutip viva.co.id dari Business Insider, Sabtu (6/1), disebutkan, sebenarnya ada pekerjaan yang memang pas dan dibuat khusus untuk individu pemalu di antara individu lainnya.

Mengutip data Jaringan Informasi Pekerjaan (O*NET) dari database Departemen Tenaga Kerja AS menemukan pekerjaan dengan gaji tahunan rata-rata lebih dari US$75 ribu yang tidak memerlukan banyak interaksi sosial.

O*NET kemudian memberi peringkat dalam pekerjaan tersebut, dan memberikan setiap pekerjaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingan orientasi sosial antara 1 dan 100.

Berikut adalah enam posisi pekerjaan dengan gaji tinggi dengan tingkat kepentingan orientasi sosial 40 atau lebih rendah:

  1. Ahli biologi molekuler dan seluler

Gaji median: US$75.150, dengan tingkat kepentingan orientasi sosial: 32

Ahli biologi molekuler dan seluler mempelajari sifat dan penggunaan area permukaan bumi, menghubungkan dan menafsirkan interaksi fenomena fisik dan budaya.

  1. Administrator sistem jaringan dan computer

Gaji median: US$77.810, tingkat kepentingan orientasi sosial: 39

Administrator jaringan dan sistem komputer menginstal, mengkonfigurasi, dan mendukung jaringan area lokal organisasi dan sistem Internet atau segmen sistem jaringan.

  1. Ahli biokimia dan biofisika

Gaji median: US$82.150, tingkat kepentingan orientasi sosial: 25

Ahli biokimia dan biofisikawan mempelajari komposisi kimia atau prinsip fisik sel hidup dan organisme, energi listrik dan mekaniknya serta fenomena terkait.

  1. Insinyur sel bahan bakar

Gaji median: US$83.590, tingkat kepentingan orientasi sosial: 36

Insinyur sel bahan bakar merancang, mengevaluasi, memodifikasi, atau membuat komponen sel bahan bakar atau sistem untuk aplikasi transportasi, stasioner, atau portabel.

  1. Administrator web

Gaji median: US$85.240, tingkat kepentingan orientasi sosial: 32

Administrator web mengelola desain, pengembangan, dan pemeliharaan lingkungan web. Mereka melakukan pengujian dan penjaminan kualitas situs web dan aplikasi web.

  1. Insinyur biomedis

Gaji median: US$86.220, tingkat kepentingan orientasi sosial: 33

Insinyur biomedis menerapkan pengetahuan tentang teknik, biologi, dan prinsip biomekanik untuk merancang, mengembangkan, dan mengevaluasi sistem dan produk biologis dan kesehatan, seperti organ buatan dan prostesis.

(Dany)

To Top