Kaba Terkini

DPRD Agam Dorong Pemerintah, Pacu Capaian Target Vaksinasi

DPRD Agam dorong pemerintah kabupaten Agam untuk bergerak maksimal dalam merealisasikan capaian vaksinasi covid-19 di daerah ini.

Kabupaten Agam tercatat sebagai salah satu daerah dengan tingkat capaian vaksinasi covid-19 yang masih rendah, dari target 70 dari total jumlah wajib vaksinasi yang sudah ditetapkan, sementara daerah lain sudah jauh lebih tinggi.

Dukungan itu dikatakan ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan bersama paraunsur pimpinan dan anggota DPRD Agam didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam yang menyebutkan, sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, seluruh daerah termasuk kabupaten Agam harus bisa mencapai hasil vaksinasi 70 persen dari total yang sudah ditetapkan dari jumlah penduduk.

Disebutkan, program vaksinasi covid-19, sebagai salah satu langkah pemerintah dalam upaya mengantisipasi dampak paparan covid-19, termasuk mengantisipasi masuknya varian baru virus corona yang pola penyebarannya sangat cepat.

Novi Irwan menyebutkan, upaya maksimal harus dilakukan Pemkab.Agam, khususnya jajaran Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 Agam, dengan melibatkan berbagai unsur sehingga target untuk memberikan pelayanan vaksinasi untuk seluruh masyarakat bisa terealisasi.-(*)

Realisasi Vaksinasi Masih Minim, Dorong Peran Semua Pihak

DPRD Agam minta Pemkab.Agam khususnya Dinas Kesehatan untuk melibatkan semua pihak dalam mendorong terealisasinya capaian vaksinasi covid-19 menjelang akhir tahun 2021 mendatang.

Pasalnya, peran semua pihak akan sangat menentukan, sebagai wujud tanggungjawab bersama untuk ikut menjaga dan mengantisipasi dampak paparan covid-19 ditengah masyarakat. Dukungan semua pihak, akan sangat menentukan program yang ditetapkan pemerintah tersebut.

Menurut Dr.Novi Irwan, pemerintah mesti melakukan berbagai upaya untuk merealisasikan target yang sudah ditetapkan tersebut, karena kegiatan vaksinasi menjadi salah satu agenda nasional yang mesti didukung semua pihak, tidak hanya dalam upaya percepatan membangun herd immunity, tapi juga sebagai upaya mengantisipasi dampak paparan virus corona itu.

“ Ancaman virus corona dengan varian barunya, sudah mulai membayangi. Kita harus proteksi masyarakat kabupaten Agam sejak dini, “ ungkapnya.

Dr.Novi Irwan menegaskan, pola dan strategis khusus harus lebih jeli dilakukan pemerintah, ditengah banyaknya warga yang masih enggan mengikuti penyuntikan vaksinasi tersebut, pasalnya saat ini, jajaran kepolisian secara optimal memberi dukungan penuh dalam program vaksinasi itu.

“ Beragam strategi yang langkah yang dilakukan akan memberi dampak positif dalam mendorong peran aktif masyarakat,” ungkap ketua DPRD Agam itu.-(*).

Ketua DPRD Himbau Warga Agam Ikuti Vaksinasi Untuk Menjaga Diri

Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol DPRD Agam himbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dalam upaya menjaga diri dan kelompok masyarakat dalam ancaman paparan covid-19 yang masih sangat tinggi saat ini.

Upaya bersama, menjadi langkah penentu untuk memutus potensi penyebaran sekaligus dampak mengerikan yang masih membayangi aktivitas masyarakat saat ini, termasuk di kabupaten Agam.

Himbauan itu disampaikan ketua DPRD Agam, menyikapi masih relative rendahnya capaian vaksinasi di wilayah kabupaten Agam, sementara berbagai upaya terus dilakukan jajaran terkait, khususnya Polres Agam yang menggelar berbagai event vaksinasi massal di berbagai wilayah.

Novi Irwan menambahkan, dukungan dan peran aktif semua kalangan dalam masyarakat menjadi penentu sukses kegiatan vaksinasi yang saat ini makin gencar dilakukan pemerintah, bahkan secara nasional kegiatan vaksinasi terus dilakukan, mengingat pentingnya vaksinasi untuk tubuh, sebagai akan menjadi salah satu persyaratan dalam beraktivitas oleh masyarakat.

“ Kami berharap, peran dan dukungan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi bisa semakin maksimal, karena hal itu penting untuk mengantisipasi dampak paparan covid-19, sekaligu sebagai upaya membangun kekuatan kelompok dalam menghadapi ancaman virus corona, “ sebut Ketua DPRD Agam itu lagi.-(*).

Vaksinasi Covid-19 Makin Gencar, Ketua DPRD Agam Beri Apresiasi

Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, beri apresiasi jajaran Polres Agam yang beberapa bulan terakhir sangat maksimal dalam mendorong percepatan capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam.

Bahkan, ketua DPRD Agam itu mengaku optimis, dengan gerak optimal melibatkan semua unsur tersebut, target capaian vaksinasi covid-19 70 persen yang ditetapkan akan bisa direalisasikan, menjelang tutup tahun 2021 ini.

Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan didampingi Hasneril, Kasubag.Protokol-Humas Sekretariat DPRD Agam, terkait dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Agam bersama pemerintah beberapa waktu belakangan.

Disebutkan, program vaksinasi merupakan salah satu agenda nasional yang diinstruksikan presiden, dimana seluruh unsur masyarakat harus terlibat aktif dalam merealisasikan target itu, untuk mengantisipasi dampak paparan virus corona yang masih mengancam masyarakat global.

Program vaksinasi, sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat, diyakini akan bisa terealisasi maksimal di kabupaten Agam, ditengah upaya bersama yang dilakukan saat ini, “ kami mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan, dan kami optimis, target yang ditetapkan akan tercapai, “ ungkapnya.-(*)

To Top