Kaba Agam

Disperkim Agam Sediakan Rusunawa 60 Kamar Bagi ASN Lajang

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemerintah kabupaten Agam menyediakan satu komplek rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Tengkong-Tengkong nagari Lubukbasung.

 Rusunawa tersebut dibangun melalui bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) pada 2012 lalu, yang diperuntukkan bagi pegawai di lingkungan Pemkab Agam.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman kabupaten Agam, Rudi Hendri mengatakan, rusunawa tersebut terdiri dari tiga lantai dengan 60 kamar sewa tipe 36.

“Tahun 2012 lalu kita mendapat bantuan untuk membangun rusunawa dari Kementerian PURP, sekarang sudah selesai dan bisa dihuni. Penghuninya khusus bagi ASN Pemkab Agam yang masih lajang, atau belum berkeluarga,” ujarnya pada KABA12.com, Selasa (22/08).

Rudi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan perekrutan bagi pegawai yang ingin menempati rusunawa tersebut. Bagi ASN yang ingin menempati kamar di lantai satu, akan dikenakan uang sewa sebesar Rp 200.000 per bulan, untuk kamar di lantai dua Rp 150.000 per bulan dan uang sewa kamar di lantai tiga Rp 100.000 per bulannya.

“Kita sudah berikan surat ke masing-masing OPD, bagi ASN yang ingin menempati rusunawa tersebut agar bisa menghubungi pengelola atau Disperkim Agam,” jelasnya.

Kabid Perum Disperkim Agam itu menambahkan, dengan rusunawa tersebut juga akan menambah pemasukan bagi kas daerah. Dijadualkan, pada akhir September 2017 nanti, akan dilakukan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia kepada Pemkab. Agam.

“Kita berharap rumah bersubsidi dari pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan terisi penu ,” harap Rudi Hendri.

(Jaswit)

To Top