Kaba Agam

Diserang Tumor Ganas, Kondisi Za’imuddin Memilukan

KamangMudiak, kaba12.com — Diserang tumor ganas di bagian muka, kondisi Zai’muddin, warga Kampuang Parik, Jorong Pakan Sinayan, Nagari Kamang Mudiak, Nagari persiapan Kamang Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek, sangat memilukan.

Zaimuddin, terserang tumor ganas di bagian matanya 6 bulan lalu, langsung berdampak luar biasa pada bagian wajah dan matanya. Wajahnya membengkak, sementara kedua matanya sudah tidak berada di posisi semula.

Kondisi Zaimuddin yang tergolong keluarga miskin, hanya bisa pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa dengan serangan tumor ganas yang mendera wajah dan matanya tersebut, jangankan untuk berubah, untuk makan sehari-hari saja, keluarga Zaimuddin susah.

Terkuatnya derita yang dialami Zaimuddin, kelahiran tahun 1968, itu setelah Ali Fuadi Dt.Muncak, anggota DPRD Agam mendapat kabar kondisi memprihatinkan yang dialami Zaimuddin dan mendatangi rumah keluarga miskin tersebut, Jumat,(2/2).

Ali Fuadi, melalui Kasubag. Humas DPRD Agam Hasneril, berinisiasi membantu proses pengobatan penderita tumor ganas tersebut dengan menggalang bantuan dari berbagai pihak dan Zaimuddin mesti mendapat perawatan medis untuk mengobati penyakitnya.

Pengakuan Kamsinar, istri Zaimuddin, suaminya diserang tumor ganas sekitar 6 bulan lalu.  Saat pertama kali dirasakan, tidak ada tanda-tanda luar biasa, hanya mata suaminya gatal-gatal dan sakit, sehingga hanya diberiobat-obatan ringan.

Namun, setiap hari, keluhan di mata Zaimuddin semakin menjadi-jadi, bahkan semakin parah, sehingga ayah 7 anak itu dibawa kerumah sakit untuk pengobatan lebih lanjut.“ diagnosa dokter, suami saya terserang tumor ganas, dengan penjalarannya sangat cepat dan memprihatinkan,”sebut Kamsinar.

Saat ini, kondisi Zaimuddin makin parah, dan hanya bisa terbaring lemah di rumahnya yang sederhana, dan menunggu proses pengobatan yang sedang digalang tokoh masyarakat yang dikoordinir  Ali Fuadi Dt.Muncak.

 

(Harmen)

To Top