Kaba Terkini

Daurah Tahfidz Darul Falah SMK BNM Tanjung Mutiara Ditutup

Tiku, kaba12.com — Kegiatan Daurah Tahfizd Darul Fallah SMK BNM Tanjung Mutiara, Sabtu,(1/6) resmi ditutup.

Kegiatan yang dipusatkan di SMK Plus Berbasis Pesantren kecamatan Tanjung Mutiara, berlangsung dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1440 hijriah yang diikuti peserta dari berbagai daerah di pulau Sumatera.

Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, menyebutkan, kegiatan Daurah Tahfidz Darul Fallah itu, merupakan kegiatan khusus mendalami ajaran Islam memanfaatkan bukan suci Ramadhan yang diapresiasi banyak pihak, khususnya pendalaman tahfidz Quran.

Disebutkan Yogi Astarian, daurah tahfidz darul fallah itu didominasi peserta dari luar kabupaten Agam, dengan 60 peserta dari luar daerah, dan 39 peserta santri SMK Plus Berbasis Pesantren.

Peserta dari luar SMK Plus berbasis pesantren itu, masing-masing dari Padang Pariaman 10 orang, Kabupaten Agam 26 orang, Kota Padang 2 orang, Bukittinggi 1 orang, Sijunjung 1 orang, Pasaman Barat 2 orang, Kota Pariaman, 9 orang
Musi Rawas, Sumatera Selatan 1 orang, Jambi 1 orang, Medan 2 orang, Solok 1 orang,Pesisir Selatan 1 orang, Aceh 1 orang, dan dari Padang Panjang 2 orang.

” Kegiatan ini sangat luar biasa, dan pemerintah daerah memberi apresiasi yang tinggi dan sangat bangga. Kami berharap, hasil Daurah Tahfidz Darul Fallah ini, memberi hasil maksimal dalam mendorong lahirnya para tahfidz handal di kabupaten Agam dan berbagai daerah di Sumatera,” ulas Yogi Astarian.

HARMEN

To Top