BPBD Kab. Agam

Dampak Badai Besar, HNSI – BPBD Agam Jemput Nelayan Tiku Terdampar

Pariaman, KABA12.com — Tim BPBD Agam bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Agam jemput dua nelayan yang terdampar di Pantai Tiram Ulakan Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (31/05) malam.

Kedua korban  Fauzi Husen (60) dan  Man (43) nelayan yang terdampar akibat kapal mereka dihantam badai Rabu dini hari kemarin.

Kapal nelayan yang dibawa korban dihadang ombak besar mengakibatkan kerusakan serius pada tenda, bagian bodi dan mesin kapal kehabisan bahan bakar.

Ketua HNSI Agam, Arman menyebutkan kedua korban akan di bawa pulang ke rumah mereka. Sedang peralatan melaut korban, dititipkan pada rumah salah satu warga Tiku yang tinggal di Ulakan tersebut.

“Kita akan melihat kondisi kapal dulu, kerusakannya tidak begitu serius.

Hanya tenda saja yang mengalami kerusakan. Kalau mesin kapal tidak masalah, cuma kehabisan bahan bakar saja,” ujar Arman kepada KABA12.com dilokasi penjemputan, Rabu (31/06) malam.

Ia juga mengatakan akan memperbaiki kapal tersebut secepatnya, dan direncanakan pada hari Kamis,(1/06) sudah bisa dibawa kembali ke Pantai Tiku.

“Korban badai lainnya Dani (28),  terdampar di Padang, kondisinya baik, hanya saja kapal yang dibawanya hancur berkeping dua, dan mesinnya juga hilang di laut,” ungkapnya.

Peran dan kepedulian HNSI Agam terhadap musibah yang menimpa nelayan Tiku itu merupakan bagian dari perhatian dan tanggungjawab HNSI pada anggotanya.

(Virgo)

To Top