Kaba Terkini

Cuti Bersama Habis, ASN Dilarang Tambah Libur

Bukittinggi, KABA12.com — Masa cuti bersama libur lebaran Idul Fitri 1438 H, telah berakhir Jumat (30/06). 

Dengan demikian seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus mulai masuk bekerja, Senin (03/07).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bukittinggi, Sustinna menjelaskan, keputusan itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan baik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui suratnya tertanggal 30 Mei 2017 maupun melalui Surat Edaran Walikota Bukittinggi.

“Setelah cuti bersama Idul Fitri 1438 H tidak ada alasan lagi bagi pegawai untuk menambah libur, mari semua ASN melaksanakan tugas – tugas sebagaimana biasanya terutama pelayanan kepada masyarakat jangan sampai terganggu,” himbaunya.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias tentang pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dikatakan cuti bersama hanya diberikan sampai Jumat (30/06) yang berarti hari Senin sudah harus masuk kerja kembali dan juga berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebelum dan sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H tidak diperkenankan memberikan cuti tahunan.

Terhitung Senin (03/07), lanjut Sustinna, semua ASN masuk kerja dengan jam kerja sebagaimana sebelum  bulan Ramadhan. Pukul 07.30 WIB. Seluruh ASN harus mengikuti apel gabungan di halaman Balaikota yang akan dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota.

“Terkecuali bagi ASN yang bertugas melakukan pelayanan kemasyarakatan dibuktikan dengan surat tugasdari Kepala OPD yang bersangkutan,” jelasnya. 

Selain itu para kepala dinas juga diminta melakukan pengawasan kepada ASN dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja masing – masing untuk mentaati ketentuan yang berlaku dan diminta membuat laporan kehadiran di seluruh unit kerja masing – masing dan disampaikan kepada Walikota Bukittinggi melalui Kepala BKPSDM yang akan diteruskan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

 

(Ophik)

To Top