Kaba Terkini

Camat Ampek Nagari Buka MTQ Lansia Nagari Batu Kambiang

Batu Kambiang,kaba12.com — Camat Ampek Nagari Roza Syeflidianti buka MTQ Lansia Nagari Batukambing, kecamatan Ampek Nagari, di Mushala Gonjong, Jorong Pasar Batukambing,Selasa,(28/5).

MTQ Lansia yang diikuti 32 orang peserta terdiri dari 16 ibu-ibu dan 16 bapak-bapak dengan usia diatas 52 tahun keatas, yang merupakan kegiatan pertama diadakan di nagari Batukambing.

MTQ Lansia perdana yang disponsori sepenuhnya dari perantau, dimana seluruh peserta diberikan bantuan tranportasi dan khusus pemenang diberikan penghargaan berupa tropi dan uang tunai.

Camat Ampek Nagari Roza Syeflidianti saat membuka MTQ Lansia dalam rangkaian semarak Ramadhan 1440 hijriah itu, mengaku sangat bangga dan memberi apresiasi yang tinggi pada para penyelenggara dan para perantau.

” Ini wujud kepedulian dan perhatian yang besar pada aktivitas keagamaan yang wujudnya untuk mengimplementasikan semangat Agam madani di nagari Batukambing,” ulas Camat Ampek Nagari.

Bahkan Roza sangat bangga dengan kegiatan itu, karena diantara peserta merupakan hasil dari pembinaan kegiatan kelompok dasawisma khusus kepada lansia yang belum mampu membaca Al Quran sesuai tajwid, adab dan irama selama lebih kurang 3 bulan.

” Ini hal luar biasa yang harus terus dibangun bersama untuk mendorong semangat kebersamaan dilandasi kekuataan keagamaan,” ulas Roza lagi.

Sementara menurut ketua panitia Fadrizal, menyebutkan, kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan dan merupakan program baru dari pengurus Surau Gonjong.

Diyakinkan, pihaknya akan menjadikan event tersebut sebagai agenda rutin tahunan yang sasarannya untuk mendorong semakin kuatnya silaturrahmi dan implementasi program madani di nagari Batu Kambiang.

HARMEN

To Top