Kaba Agam

Bupati Lantik Eldi Zein Jadi Ketua Baznas Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Ir. H. Eldi Zein terpilih sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Agam periode 2017-2022 menggantikan Isman Imran. Eldi Zein bersama pengurus baru Baznas Agam lainnya, termasuk tim audit internal dilantik secara resmi oleh Bupati Agam, Indra Catri disaksikan Kakanwil Kemenag Sumbar, serta Ketua Baznas Sumbar, di Aula kantor Bupati, Senin (06/03).

Wakil Ketua IV Baznas Sumbar Sobhan Lubis mengatakan, dalam tugasnya pimpinan Baznas dibantu satuan audit internal yang diketuai langsung oleh Eldi Zein, beserta Yosefriawan sebagai sekretaris, dan dua anggota lainnya

 “Selamat untuk pengurus Baznas Agam yang baru, kita ingin satuan audit internal secara rutin memberikan laporan, dan memiliki keseragamam dalam pedoman auditnya,” jelas Lubis.

Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Sumbar Drs. H. Maswar memberikan apresiasi yang tinggi bagi pengurus Baznas Agam yang lama yang telah berdedikasi selama masa tugasnya.

“Karena ini berkaitan dengan uang masyarakat, kita minta pengurus Baznas baru adil dan jelas dalam hal pendistribusian uang zakat, harus selektif, dan jangan sampai terjadi keuangan yang ganda, serta kita harapkan ada kantor Baznas Agam yang permanen,” jelasnya.

Sementara Bupati Agam Indra Catri menuturkan tidak perlu adanya kantor baru, yang terpenting itu bagaimana menghimpun zakat dan bagaimana mendistribusikan zakat dengan baik. “Membayar zakat adalah masalah reputasi dan akidah umat, karena masih ada stigma negatif masyarakat terhadap Baznas, untuk itu yang terpenting adalah bagaimana kita mempertahankan kepercayaan masyarakat Agam yang selama ini sudah percaya ke amil zakat Baznas,” tegas Indra Catri.

(Jaswit)

To Top