Kaba Terkini

Bupati Agam Kawal Sertijab Wali Nagari

Lubuk Basung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri terkesan sengaja mengawal proses serah terima wali nagari di seluruh wilayah kabupaten Agam dalam 2 hari pasca dikukuhkan secara massal di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat,(25/08).

Sepanjang Sabtu,(26/08) bupati Agam mengawal proses serah terima jabatan wali nagari dari pagi sampai malam di kecamatan Banuhampu.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, bupati Agam secara langsung hadir dan memberi sambutan khusus untuk wali nagari terkait beratnya tugas-tugas yang diemban.

Sepanjang Sabtu dilakukan serahterima jabatan wali nagari Kubang Putiah pukul 09.00 WIB pagi, Ladang Laweh pukul 11.00 WIB, Sungai Tanang pukul 14.00 WIB, Taluak IV Suku pukul 16.00 WIB dan Padang Lua pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, kehadiran langsung bupati Agam Indra Catri di 5 nagari di kecamatan Banuhampu itu punya muatan khusus, pasalnya selain sengaja memanfaatkan waktu istirahat akhir pekan dalam progran  pelatihan Lemhanas yang tengah dijalaninya sejak Jumat melantik 28 waki nagari baru hasil e-votting, juga beratnya tugas-tugas wali nagari di wilayah.

Seperti halnya pesan khusus di beberapa nagari tentang perlunya wali nagari rajin ke surau menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan surau tapal batas yang diapungkan tokoh masyarakat,” tugas dan amanah wali nagari sangat berat karena bersentuhan dengan masyarakat, banyak aspek yang harus diperhatikan,” sebutnya.

Prosesi serah terima jabatan secara maraton dari pagi hingga malam oleh bupati Agam itu diapresiasi masyarakat sebagai bentuk perhatian khusus bupati Agam.

Kegiatan itu diinformasikan berlanjut Minggu,(27/08) di 3 kecamatan masing-masing serah terima jabatan wali nagari Sugai Pua pukul 09.00 WIB, Batu Palano pukul 11.00 WIB dan Padang Laweh pukul 14.00 WIB di kecamatan Sungai Pua, kemudian pukul 16.00 WIB serah terima wali nagari Malalak Timur di kecamatan Malalak dan pukul 19.00 WIB serah terima wali nagari Kamang Hilia di kecamatan Kamang Magek yang diinformasikan juga akan dihadiri bupati Agam Indra Catri secara langsung.

(Harmen)

To Top