Kaba Pemko Bukittinggi

BRI Bantu Pemko 20 Paket Tong Sampah di Jam Gadang

Bukittinggi, KABA12.com — BRI cabang Bukittinggi bantu pemerintah kota Bukittinggi melalui program BRI Peduli Kanca Bukittinggi. Bantuan itu, diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BRI kepada Walikota Bukittinggi, di Pedestrian Jam Gadang, Selasa,(28/05).

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Sumbar, M. Helmi Fajar, menjelaskan, bantuan ini berasal dari CSR BRI dalam program BRI Peduli Kanca Bukittinggi. Dimana untuk tahun ini ada 20 paket tong sampah dan bantuan sembako untuk 275 petugas lapangan yang bertugas di kawasan Pedestrian serta 30 bingkisan untuk dhuafa.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap lingkungan dan kepariwisataan Bukittinggi. Selain itu, kami ingin berbagi bahagia dengan masyarakat kota Bukittinggi, khususnya petugas kebersihan, dishub, damkar dan petugas lapangan lainnya yang bekerja di seputaran jantung kota Jam Gadang serta para kaum dhuaffa. Semoga menjadi berkah dan berguna bagi pemerintah serta masyarakat Bukittinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi perhatian dan bantuan dari BRI untuk kota Bukittinggi.

Hal ini tentunya sangat berguna bagi masyarakat kota Bukittingi dalam menjaga kebersihan kota, khususnya di objek wisata Jam Gadang.

“Terimakasih kepada BRI yang telah peduli dengan kepariwisataan Bukittinggi. Tong sampah ini sangat penting bagi pariwisata Bukittinggi. Sebagai kota pariwisata, Bukittinggi harus selalu bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Tong sampah yang disediakan pun, bentuknya sangat menarik sehingga menambah keindahan wisata Bukittinggi,” jelas Ramlan.

Walikota juga mengapresiasi BRI yang telah banyak membantu pemerintah kota. Sebelumnya juga telah diberikan bantuan terhadap sejumlah pengadaan untuk Mushalla Al Yazid yang berada di pedestrian Jam Gadang.

“Kita terus berharap, sinergi ini akan terus berlangsung dan berlanjut hingga tahun tahun kedepan. Kami juga berharap bantuan dari bank lainnya, sehingga kita bersama-sama membangun kota Bukittinggi,” jelas Wako.

(Ophik)

To Top