Kaba Terkini

BISA892 Serahkan Donasi Rp.16,8 Juta Bantu Rumah Tahfiz Baitul Qur’an Cacang

Tiku, kaba12.com — Gabungan alumni SMPN 1 Lubukasung angkatan tahun 1989 dan SMAN 1 Lubukbasung angkatan 1992, yang tergabung dalam komunitas Bintang Saiyo 892 (BISA892) wujudkan komitmen kepeduliannya terhadap upaya mendorong lahirnya para generasimuda masa depan Sumatera Barat yang paham dan mengamalkan kandungan Al-Quran.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan rumah tahfiz Baitul Qur’an Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu,(11/12).

Donasi yang dihimpun bersama para alumni, baik yang berada di kampung maupun di perantaun itu diserahkan perwakilan alumni BISA 892 diantaranya Musdalifa, Rita Amida, Saridewi, Afrianita, Mila, Mila dan Yuni Ernita kepada Rahman Buya, pengurus rumah tahfiz Baitul Quran di kompleks rumah tahfiz yang sedang dibangun tersebut.

Menurut Musdalifa, penyerahan donasi yang dihimpun bersama para alumni SMPN 1 dan SMAN 1 Lubukbasung yang terbangun dalam komunitas BISA892, sebesar Rp.16.820.000, termasuk 15 eksemplar Al-Quran, yang berhasil dikumpulkan beberapa waktu lalu.

“ Kami berharap, sedikit bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat bagi pembangunan rumah tahfiz Baitul Quran, sehingga bisa segera selesai dan menjadi sarana bagi kegiatan ibadah para generasi penerus di wilayah Tanjung Mutiara, “ ungkapnya.

Diyakinkan komunitas BISA892, akan selalu bergerak, memberi dukungan terhadap berbagai kegiatan keagamaan, kegiatan sosial dan berbagai program masyarakat lainnya, yang intinya untuk membangun semangat peduli dilandasi kebersamaan, sesuai motto BISA892 yang selalu saiyo-sakato.

Menanggapi penyerahan donasi untuk rumah tahfiz Baitul Quran itu, Rahman Buya yang juga alumni SMAN 1 Lubukbasung angkatan 1992 itu, mengaku terharu dan sangat berterimakasih, karena bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk menyeelesaikan berbagai sarana yang dibutuhkan untuk rumah tahfiz tersebut.

“ Kami atas nama pengurus rumah tahfiz Baitul Quran Cacang sangat berterimakasih, semoga menjadi ladang pahala disisi Allah SWT, “ ungkapnya.

HARMEN

To Top