Kaba Terkini

Beras di Agam Terbaik

Lubuk Basung, KABA12.com — Kabupaten Agam merupakan penghasil beras terbaik yang masih dipercaya masyarakat. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKL) Agam, Ermanto.

“Beras yang dihasilkan masyarakat dan diperjualbelikan di daerah tetangga merupakan beras premium. Terutama beras danau yang di produksi masyarakat Tanjung Raya, sangat di gemari masyarakat  terutama di Provinsi Riau, Jambi dan Kepulauan Riau,” ujarnya kepada KABA12.com, Rabu (09/08).

Dijelaskannya, dalam kisruh pengoplosan beras yang terjadi beberapa belakangan membuat para konsumen merasa khawatir akan beras kualitas yang disalurkan ke daerah mereka.

Mengatasi hal tersebut , Pemerintah Kabupaten Agam melalui Disperindagkop UKM  selalu melakukan pengawasan terhadap perdagangan dan distribusi beras. Sedangkan dari DPKL akan selalu melakukan  pengawasan terhadap  produksi dari petani.

DPKL Agam  mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kualitas beras, terutama yang akan dijual.

“Kita himbau agar masyarakat selalu menjaga kepercayaan konsumen dan  jika ditemukan kecurangan dalam usaha tersebut akan diproses secara hukum,” terangnya.

(Johan)

To Top