Kaba Terkini

Badai di Palupuah Hantam Rumah Warga

Palupuah, KABA12.com — Angin kencang Sabtu,(13/5) sore di berbagai wilayah kabupaten Agam picu bencana. Seperti akibat angin badai di nagari Nan Tujuah, Palupuh  menyebabkan rumah Sofinar (65 tahun) warga Patapaiyan Jorong Paninggiran Ateh rusak berat.

Rumah Sofinar mengalami kerusakan serius, akibat angin kencang mematahkan dahan kayu yang menimpa atap rumah korban. Tidak ada korban dalam musibah itu, namun rumah yang ditempati 3 KK itu rusak berat.

Kepada Harry, kontributor kaba12.com, Sofinar menjelaskan musibah itu  terjadi sekitar pukul 15:48 WIB.

Saat kejadian dia  sedang duduk bersama cucunya yang masih balita dalam rumah. Saat bersamaan Sofinar mendengar suara keras menderu keras yang mengundang takut.

Tak lama berselang Sofinar mendengar dentuman keras di atap rumah dan terlihat patahan kayu menyembul di atap rumahnya, bahkan kayu besar yang menimpa rumah Sofinar nyaris menimpa cucunya.

Sofinar mengaku shock dan ketakutan akibat musibah itu, bahkan sambil menangis Sofinar menyebut untung cucunya selamat dari musibah itu.

Menurut Walid, wali jorong Paninggahan Ateh, angin kencang yang terjadi Sabtu sore itu sangat mengerikan, ” untung tidak ada korban dan musibah itu sudah kami laporkan pada camat Palupuh,” sebutnya

(Harmen/Harry)

To Top