Kaba Terkini

Apresiasi Program Pendidikan Pemkab.Agam, Bank Nagari Serahkan Bantuan Rp.170 Juta

Lubukbasung, kaba12.com — Wujud apresiasi dan dukungan yang tinggi terhadap program peningkatan mutu SDM dan pendidikan yang gencar dilakukan Pemkab.Agam, Bank Nagari Cabang Lubukbasung kucurkan dana dukungan Rp.170 juta.

Total dana Rp.170 juta tersebut masing-masing Rp.120 juta sebgaai dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari untuk bidang pendidikan dan Rp.50 juta dana bantuan penunjang kegiatan pendidikan.

Dukungan dana terhadap program pendidikan dari Bank Nagari tersebut diserahkan Shant Dewi Fauzy, Kepala Cabang Bank Nagari Lubukbasung secara simbolis kepada Bupati Agam dalam rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman depan kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Selasa,(17/8).

Mengutip amcnews.com, dukungan dana CSR dan penunjang pendidikan itu, disambut baik Bupati Agam, Dr. Andri Warman yang menyebut, dana CSR dan bantuan penunjang pendidikan tersebut akan digunakan untuk siswa SMA yang tamat tahun ini dan diterima di perguruan tinggi, yang akan dijadiakan sebagai bantuan penunjang biaya hidup.

Dijelaskan Andri Warman, seperti direncanakan sebelumnya, tahun 2021 ini, pihaknya mentargetkan 100 anak akan memberi program bantuan tersebut, khususnya anak-anak yang masuk dalam kreteria yang sudah ditetapkan, diantaranya cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim atau piatu.

Terkait proses penyaluran dan data penerima bantuan khusus pendidikan dari Pemkab.Agam tersebut, Andri Warman menyebutkan, hingga saat ini masih dalam proses verifikasi data oleh tim Disdikbud.Agam yang diharapkan, bulan Agustus ini sudah final, sehingga bisa ditetapkan segera untuk disalurkan bulan September mendatang, seiring dimulainya masa perkuliahan.

Ditambahkan Andri Warman, pihaknya berupaya mendorong optimalisasi kegiatan pendidikan dan peningkatan SDM, khususnya bagi para generasi masa depan Agam, dimana untuk merealisasikan program tersebut, selain dukungan dana CSR dari Bank Nagari, pihaknya juga tengah menggalang dukungan dana dari perantau, BAZNas, dana CSR dari berbagai perusahaan dan donatur lainnya.

“ Tahun ini, kita belum bisa menggunakan dana APBD, sehingga mengandalkan potensi dukungan dari berbagai pihak, “ sebut Andriwarman.

Sementara menurut Shanty Dewi Fauzi, kepala cabang Bank Nagari Lubukbasung, dana CSR dan penunjang pendidikan yang diserahkan pihaknya kepada Bupati Agam itu, merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari Bank Nagari terhadap program peningkatan mutu SDM dan pendidikan yang secara konsistens dilakukan pemerintah.

Shanty berharap, dukungan tersebut, bisa bermanfaat bagi upaya Pemkab.Agam dalam melahirkan sosok-sosok generasi penerus pembangunan yang berkualitas, ber SDM tinggi dan professional sehingga bisa mendorong kabupaten Agam kearah yang lebih maju.

HARMEN

To Top