Kaba Terkini

Antisipasi Hiburan Organ Tunggal Larut Malam Pol PP Datangi Panitia Kenduri

Manggopoh, kaba12.com — Mengantisipasi terjadinya pelanggaran terhadap peraturan bupati Agam terkait dengan aturan jam tayang kegiatan hiburan malam khususnya organ tunggal saat kenduri Satpol PP-Damkar Agam buat terobosan baru.

Terobosan yang dibuat, adalah mendatangi lokasi pesta dan berdialog dengan panitia atau tuan rumah kenduri, sambil mengingatkan agar kegiatan hiburan tidak melewati jam 00.00 WIB.

Terobosan itu, sebut Kurniwan Syahputra, Kasat Pol PP-Damkar Agam, dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi pelanggaran dan turunnya tim penertiban ke lapangan.

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, pola persuasif itu mulai diterapkan Kamis,(22/8) dengan menurunkan Praja wanita untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman pada tuan rumah yang akan melaksanakan pesta perkawinan, supaya jam tayang organ tunggal tidak melewati batas waktu yang ditetapkan.

” Kita lakukan pendekatan terlebih dahulu kepada tuan rumah, untuk membangun pemahaman agar masyarakat mentaati ketentuan tersebut. Semoga dengan cara ini bisa membantu kita dalam penertiban organ tunggal,” jelas Kurniawan Syahputra.

Upaya pendekatan itu, dilakukan menyikapi masih adanya kegiatan hiburan organ tunggal, baik saat acara hiburan maupun kenduri, termasuk mengantisipasi upaya penindakan yang dilakukan personil Satpol PP Agam.

HARMEN

To Top