Kaba Terkini

Anthony Ginting Targetkan Lolos ke Semifinal Indonesia Open

Jakarta, KABA12.com — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menargetkan lolos ke semifinal Indonesia Open 2017. Tapi, Anthony sadar target itu tak mudah untuk dicapai.

Anthony akan memulai kiprahnya di Indonesia Open 2017 dengan melawan pemain India, Prannoy H. S., di babak pertama. Sebelumnya kedua pemain belum pernah bertemu.

Jika mampu melewati babak pertama, Anthony akan menghadapi Tommy Sugiarto atau unggulan teratas asal Malaysia, Lee Chong Wei, di babak kedua.

“Saya pribadi persiapan saat ini sudah tinggal ke mental. Masalah fisik sudah dimulai digeber sejak pulang dari Sudirman Cup kemarin. Memang tidak cukup lama, tapi sudah lebih baik,” kata Anthony di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta dikutip dari detik.com, Senin (12/06).

Dalam beberapa tahun terakhir, tunggal putra Indonesia tak memperlihatkan prestasi menggembirakan di Indonesia Open. Simon Santoso adalah tunggal putra Indonesia terakhir yang merebut gelar juara di turnamen ini, yaitu pada 2012 silam.

“Saya pribadi target masuk semifinal. Tapi, saat lihat drawing di babak pertama lawan India, kemudian menghadapi Lee Chong Wei di babak kedua memang tidak mudah. Tapi tidak tertutup kemungkinan juga bisa melewati itu semua,” ujar Anthony.

Indonesia Open 2017 akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 12-18 Juni.

(Virgo)

To Top