Kaba Terkini

Anggota DPRD Bukittinggi Dapil ABTB Reses Jemput Aspirasi Warga

Bukittinggi, KABA12.com — Empat orang Anggota DPRD Bukittinggi dari daerah pemilihan (dapil) ABTB laksanakan reses kelompok masa sidang I tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Camat ABTB, Kamis (02/12).

Reses kelompok di dapil ABTB ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial dari fraksi gerindra. Kemudian juga diikuti Anggota DPRD, M. Angga Alfarici dari fraksi gerindra, Syaiful Efendi dari fraksi PKS dan Alizarman dari fraksi Demokrat. Sementara Anggota DPRD, Jon Edwar yang juga dari dapil ABTB, melaksanakan reses perseorangan.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, reses yang diadakan anggota DPRD ini merupakan kewajiban dari Anggota DPRD. Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihnya, reses juga bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat untuk pembangunan di daerahnya masing masing dan untuk kota Bukittinggi secara umum.

“Apapun aspirasi yang disampaikan masyarakat, jelas merupakan masukan bagi anggota DPRD untuk dibahas bersama Pemerintah Kota Bukittinggi. Dimana, melalui reses ini, kegiatan ataupun permasalahan masyarakat, yang tidak tertampung dalam APBD melalui dana SKPD, dapr diupayakan melalui dana pokir masing masing anggota dewan,” ujar Benny Yusrial.

Dalam reses di ABTB itu, beberapa perminaan warga disampaikan, diantaranya, pengadaan meja, soundsystem dan pengecatan ulang untuk Mushalla Arafah di Ikua Labuah.

Selanjutnya, juga ada permintaan dana pokir untuk kegiatan olahraga. Permintaan perlengkapan sarana prasarana untuk anak tahfiz karena msh menumpang di masjid. Permintaan bantuan dana untuk modal koperasi, pelatihan wirausaha, penyelenggaraan jenazah, seragam , mobiler kantor, beberapa kegiatan peningkatan infrastruktur. Selain itu, juga muncul persoalan warga yang belum mendapatkan air bersih.

(Ophik)

To Top