Kaba Terkini

Anggota Dewan Reses di GP, Warga Minta Bantuan Harus Tepat Sasaran

Bukittinggi, KABA12.com — Delapan Anggota DPRD Bukittinggi dari daerah pemilihan (dapil) Guguak Panjang, melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022. Kegiatan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Guguak Panjang, Kamis (02/12).
 
Kegiatan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nur Hasra, dari fraksi PKS, diikuti oleh Arnis Malin Palimo dari Fraksi PKS, Erdison Nimli, dari Fraksi Demokrat, Irman dari Fraksi Karya Pembangunan, Rahmi Brisma dari Fraksi PAN, Herman Sofyan, dari Fraksi Gerindra, Zulhamdi Nova Chandra dan Abd. Rahman dari Fraksi Nasdem PKB. Sedangkan Edison Katik Basa, melaksanakan reses perseorangan.
 
Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra, menyampaikan, reses merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Anggota DPRD, setiap masa sidang per tahun. Artinya, ada tiga kali reses yang dilaksanakan Anggota DPRD setiap tahunnya.
 
“Untuk reses di Guguak Panjang, masing masing Anggota DPRD menyampaikan program kerja yang telah dilakukan melalui pokir tahun 2021. Diantaranya, melaksanakan pembinaan qori qoriah, memperjuangkan subsidi untuk pedagang dan UKM berupa pinjaman tanpa bunga, tujuannya agar masyarakat Kota Bukittinggi terhindar dari rentenir dan bisa berdagang tanpa riba. Selain itu, dalam melestarikan budaya dan agama, juga diberikan tambua untuk Kelurahan Tarok Dipo serta telah melakukan kegiatan bedah rumah di beberapa titik,” jelasnya.
 
Selain itu, lanjut Nur Hasra, dalam reses juga ditampung aspirasi masyarakat. Sehingga persoalan di tengah masyarakat, bisa dicatatkan untuk menjadi prioritas di tahun anggaran 2022.
 
“Baik itu dari kegiatan SKPD maupun nantinya diupayakan melalui dana pokir,” tambahnya.
 
Beberapa usulan disampaikan masyarakat di Kecamatan Guguak Panjang. Diantaranya, pembangunan drainase di Bukik Cangang, bantuan untuk wanita rawan ekonomi yang menjadi tulang punggung keluarga, uang sekolah gratis serta pembenahan tempat berdagang kuliner.
 
Inyiak DT. Pado Basa, salah seorang warga Guguak Panjang, juga meminta kepada pemerintah dan DPRD untuk memberikan bantuan ataupun perhatian secara merata.

“Jangan yang diberi bantuan itu itu saja. Banyak juga yang lain yang membutuhkam. Kami juga berharap, bantuan dan perhatian yang diberikan itu, benar benar tepat sasaran,” harapnya.

(Ophik)

To Top