Agam

Agam Dinilai Sukses Dalam Program BPNT Tim Sumbar Tinjau Factual ke Lapangan

Lubukbasung,kaba12.com — Dinilai sukses dan berhasil dalam melaksanakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT ) di kabupaten Agam, tim koordinasi BPNT Sumbar monitoring kegiatan tersebut di lapangan.

Program yang dimulai sejak bulan Oktober 2018 sampai sekarang yang dikelola Dinsos Agam itu, dinilai berhasil dan menjadi percontohan di Sumbar.

Tim koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai, Sumbar memonitoring dan melakukan evaluasi kegiatan tersebut Senin,(1/7) di Kabupaten Agam terutama di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Banuhampu.

Tim yang dipimpin Heni Yunida, SE, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sumbar bersama Kompol Emanuel Lase, S.Sos dari Polda Sumbar, disambut oleh Plt. Kadis Sosial Agam Rahman,S,Ip diruang kerjanya,Senin,(1/7).

Menurut Heni Yusnida, Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah yang berhasil melaksanakan BPNT di Sumbar, karena itu perlu dilihat secara faktual di lapangan pelaksanaan BPNT di Kabupaten Agam.

Disebutkan, tim monitoring akan memantau cara pendistribusian kartu BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat, dan proses layanan program BPNT.

Untuk Kecamatan Lubuk Basung, yang dikunjungi adalah Nagari Lubukbasung, sedangkan Tanjung Raya Nagari II Koto, khusus untuk Kecamatan Banuhampu yang akan ditinjau adalah pendistribusian kartu.

Sementara menurut Rahman, Kepala Dinas Sosial Agam, sangat berterima kasih atas kunjungan tim koordinasi Sumbar tersebut, karena hal itu merupakan penghargaan yang diberikan oleh propinsi atas kegiatan tersebut dan, bisa meninjau langsung pelaksanaan BPNT di kabupaten Agam.

Dijelaskan, selama ini pelaksanaan BPNT di Kabupaten Agam, dilaksanakan oleh TKSK yang bekerja sama dengan Pendamping SDM PKH dan petugas Bansos BRI, hal ini yang membuat pelaksanaan di lapangan cukup baik.

Wujud kerja sama yang baik, ulas Rahman, ini merupakan implementasi dari pertemuan pertemuan yang dilaksanakan antara TKSK dan Pendamping PKH yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Agam.

” Kita berharap, program ini, akan berjalan lebih maksimal kedepan, karena efektif dan mudah dalam melayani KPM,” ulas Rahman yang didampingi Zulfi Ernawati, S.ST, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Agam dan para pejabat Dinsos Agam itu lagi.

HARMEN

To Top