Kaba Terkini

ADWI 2021, Nagari Sungai Batang Peringkat V Nasional

Jakarta, kaba12.com — Nagari Sungai Batang, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, yang masuk 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, raih penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H.Sandiago Salahuddin Uno, sebagai peringkat V kategori daya tarik wisata.

Penghargaan yang diterima Bupati Agam Dr.Andri Warman di Jakarta, Selasa, (7/12) malam di Ciputra Art.Preneur, Jakarta itu melengkapi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, karena penghargaan itu, merupakan satu-satunya yang diraih Sumatera Barat.

Nagari Sungai Batang sendiri, bersaing dengan nagari/desa secara nasional dalam event yang digelar Kemenparkeraf RI, dalam upaya mendorong pengembangan potensi wisata kreatif dan budaya nasional.

Bupati Agam Dr.Andri Warman didampingi Kadisparpora Agam Syatria, Kepala Bappeda Agam Endrimelson, sesuai relis yang diterima kaba12.com, Selasa malam di Jakarta menyebutkan, penghargaan ADWI 2021 yang diraih Nagari Sungai Batang, menjadi kebanggaan luar biasa bagi masyarakat dan Pemkab.Agam.

Pasalnya, ulas Andri Warman, ADWI 2021 kategor daya tarik wisata yang diraih Nagari Sungai Batang, tidak hanya wujud luar biasanya potensi yang dimiliki Nagari Sungai Batang, kampung kelahiran Buya Hamka, tapi juga sebagai hasil ikhtiar bersama dalam meraih penghargaan itu. ” Ini kita jadikan motivasi untuk Kabupaten Agam lebih maju,” ungkap Andri Warman.

Hal senada ditambahkan Syatria, Kadisparpora Agam yang menyebut, pretsasi ADWI 2021 yang diraih Nagari Sungai Batang itu, merupakan sukses untuk seluruh masyarakat Sumatera Barat, dan Kabupaten Agam, khususnya Nagari Sungai Batang, karena hal itu diraih atas ikhtiar dan dukungan bersama seluruh masyarakat.

Disebutkan, penghargaan ADWI 2021 itu, merupakan langkah awal untuk kemajuan potensi wisata yang dimiliki kabupaten Agam, seiring dengan visi dan misi Bupati Agam untuk tumbuh kembangnya pariwisata Kabupaten Agam.

“ Kita berharap, prestasi yang diraih menjadi salah satu motivasi dalam mendorong semakin berkembangnya potensi wisata yang dimiliki daerah ini, sehingga bisa memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ ulas Syatria.

Nagari Sungai Batang dalam event malam ADWI 2021 di Jakarta, meraih peringkat V dalam kategori daya tarik wisata, dengan urutan masing-masing peringkat I diraih desa wisata Rebo di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), peringkat II diraih desa Aborek, kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, peringkat III diraih desa Boon Pring Sanankarto, kabupaten Malang, Jawa Timur, dan peringkat IV diraih desa Senaru, Kabupaten Lombok Barat Utara, Nusa Tenggara Barat.

HARMEN

To Top