Kaba Terkini

Ada Yang Beda di Malalak, Warga Masuk DTKS Kembalikan Beras ” Bantu Yang Lain”

Malalak, kaba12.com — Warga di kecamatan Malalak tampil beda. Disaat banyak yang protes karena tidak mendapatkan pembagian beras bantuan, warga yang terdata dalam DTKS justru banyak mengembalikan beras bantuannya pada Satgas Siaga Covid19 Nagari.

Pasalnya, banyak warga yang masuk dalam DTKS di Malalak yang menyatakan dirinya bersama keluarga mereka sudah mampu dan menyerahkan kembali beras yang menjadi hak mereka itu, pada pemerintah nagari untuk diserahkan pada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Temuan mengejutkan tim Satgas Covid19 Kecamatan Malalak itu, saat proses pembagian beras bantuan dampak percepatan penanganan penyebaran covid19, terutama saat walinagari dan jorong dibantu relawan mengantarkan beras langsung ke rumah-rumah warga.

” Yang mengejutkan, tidak hanya satu, tapi banyak, ada 98 warga yang menyerahkan kembali pada tim relawan, untuk diserahkan pada nagari untuk diberikan pada yang lebih membutuhkan, saya kaget menerima laporan itu,” sebut Ricky Eka Putra, camat Malalak waktu dikonfirmasi.

Karena penasaran, karena hal itu menurut Ricky Eka Putra, aneh dan mengejutkan, dia langsung turun ke lokasi penyerahan bantuan untuk mencros cek hal tersebut, karena dikuatirkan ada masalah lain di lapangan.

Temuannya di lapangan terbukti benar, bahkan jumlahnya mencapai 98 warga, karena beras yang dimiliki cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka, termasuk hanya menerima sebagian karena jumlah yang diterima cukup memadai untuk makan,” ini luar biasa, saya tidak menyangka, ” kata Camat Malalak itu mengaku takjub.

Disebutkan Ricky Eka Putra, hasil investigasinya di lapangan, sekitar 98 warga yang mau berbagi dengan warga lain itu, merasa sungkan, sementara diketahui mereka ada warga lain yang belum terdata dan layak menerima bantuan.

” Raso jo pareso dan kepedulian warga yang masih tinggi di Malalak. Ini hal yang berbeda kami temui, Alhamdulillah,” sebut Ricky Eka Putra.

HARMEN

To Top