Agam

80 Mahasiswa KKN UNAND Diminta Ikut Promosikan Potensi Palupuah

Palupuah, KABA12.com — Puluhan mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) Padang mendatangi Kantor Camat Palupuah, Selasa (02/07). Kedatangan mahasiswa almamater hijau itu dalam rangka Kuliah Kerja Nyata tahun 2019.

Rombongan mahasiswa Unand yang diketuai Direktur UPT KKN UNAND disambut hangat Camat Palupuah beserta Walinagari dan jajarannya pemerintahan setempat di aula kantor Camat Palupuah.

Direktur UPT KKN UNAND, Muslim mengatakan pada tahun 2019 ini pihaknya menempatkan 80 orang mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata di Kecamatan Palupuah.

“Kami berharap pemerintah kecamatan dan nagari dapat membina anak didik kami selama berada di Palupuah, dan semoga keberadaan mahasiswa kami ini hendaknya dapat membantu pemerintah maupun masyarakat disini. Karena mereka datang untuk belajar, mohon dibina dan arahkan mereka,” ujarnya.

Apabila anak didik kami tidak sopan, lanjut Muslim ataupun melanggar norma agama dan adat yang ada di kecamatan Palupuah, maka tolong nasehati mereka, harapnya.

Dia pun berpesan kepada mahasiswanya untuk dapat menjaga nama baik kampus, “jaga nama baik diri sendiri dan jaga nama baik kampus, jadikanlah Kecamatan Palupuah ini sebagai kampung ananda sendiri, bak kato pepatah minang, dima bumi dipijak disinan langik di junjuang,” arahnya

Sementara itu, Camat Palupuah Hasrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kecamatan Palupuah kepada Mahasiswa KKN UNAND.

Hasrizal mengatakan, para mahasiswa KKN ini nantinya akan ditempatkan di 3 nagari, diantaranya Nagari Nan Tujuah sebanyak 26 orang, Nagari Pagadih 27 orang dan Nagari Pasialaweh 27 orang.

Hasrizal berharap agar dalam pelaksanaan KKN di kecamatan Palupuah, mahasiswa dapat melakukan koordinasi dan sosialisasi secara intens untuk memprioritaskan dan membantu pemerintah.

Serta lebih mengalakkan lagi ditengah tengah masyarakat program Pemerintah Kabupaten Agam, Kecamatan, Nagari maupun Jorong tentang apa potensi yang ada.

“Juga, membantu mempromosikan objek wisata lokal yang ada di Kecamatan Palupuah diantaranya Kopi Luwak, Bunga Raflesia, Pusaro Panjang, Air Terjun Sarasah dan lainnya,” sebut Camat Palupuah.

(Jaswit/Harry)

To Top