Kaba Kesehatan

6 Manfaat Pisang Rebus Untuk Kesehatan

Instagram: @shavira_diva

Siapa yang tidak tahu dengan pisang, yang paling banyak diminati orang-orang adalah pisang goreng. Pisang goreng tentu sangat lezat bila dinikmati sebagai pengganti sarapan.

Buah pisang memiliki rasa yang nikmat dan dapat memberikan efek mengenyangkan sehingga sangat cocok dikonsumsi di pagi. Tapi jika mengonsumsi pisang goreng, kamu harus pintar dalam memperhatikan kadar minyaknya.

Daripada mengambil risiko dengan kadar minyak goreng, akan lebih baik jika kamu mengganti pisang goreng dengan dengan pisang rebus. Dibandingkan pisang goreng, pisang rebus memiliki manfaat yang lebih baik untuk kesehatan sehingga baik dikonsumsi sehari-hari, terutama ketika sarapan. Selain membuat perut kenyang, pisang rebus juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

1. Menormalkan fungsi jantung

Selain dapat memperlacar peredaran darah, mengonsumsi pisang rebus juga dapat membantu menormalkan fungsi jantung. Hal ini disebabkan karena kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam pisang rebus sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung.

Selain pisang, kamu juga daat mengonsumsi makanan sehat lainnya untuk menunjang fungsi jantung. Salah satunya dengan mengonsumsi kacang tanah yang telah direbus.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Gangguan pada sistem pencernaan merupakan masalah yang dialami banyak orang. Untuk mengatasi  masalah ini kamu dapat mengonsumsi pisang rebus. Pasalnya, kandungan yang dimiliki pisang dapat membantu memperlancar serta meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

3. Meningkatkan energi

Pisang rebus memang cocok dikonsumsi sehari-hari, terutama saat sarapan. Pasalnya, kandungan yang dimiliki pisang rebus dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh sehingga tubuh lebih siap beraktivitas.


4. Baik untuk kesehatan tulang

Selain dapat meningkatkan energi tubuh, pisang rebus ternyata sangat baik untuk meningkatkan kesehata tulang sehingga kamu dapat terhindar dari masalah tulang seperti osteoporosis. Hal ini disebabkan karena pisang memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

5. Melancarkan peredaran darah

Pisang memiliki kandungan potasium atau kalium yang sangat berguna untuk menstabilkan peredaran darah dalam tubuh. Maka dari itu kamu dapat mengonsumsi pisang rebus untuk membantu melancarkan peredaran darah.

6. Membantu mengatasi maag

Jika memiliki riwayat penyakit maag, maka pisang rebus dapat menjadi menu yang tepat untuk dikonsumsi. Pasalnya, pisang dapat membantu menetralkan asam lambung sehingga dapat mengatasi dan mencegah maag yang kambuh. Selain itu, tekstur lunak dan lembut yang dimiliki pisang rebus akan dapat dicerna dengan baik di dalam perut.

(Sumber: brilio.net)

To Top