Kaba Terkini

5 Kuda Sumbar Menang di Kejurnas ke 53, Kamang Chrome Tetap Berjaya

Salatiga, KABA12.com — Lima ekor kuda Sumatera Barat berhasil meraih juara dalam Indonesia Derby Kejurnas ke 53 Seri I tahun 2019, di lapangan pacuan kuda Tegal Waton, Salatiga, Minggu (28/07). Kuda kebanggan Bukittinggi Sumbar yang masuk dalam kelas tambahan, kembali meraih hasil positif dan meraih juara di kelasnya.

Lima kuda Sumbar yang meraih juara itu, Ratu Kemilau juara 1 kelas B sprint 1200 meter non Kejurnas. Atalanta Queen juara 3 pada kelas Pemula 2 tahun C/D. Marawa Sumbar juara 3 di kelas remaja. Mars juara 1 kelas non finalis derby 2.000 meter divisi 2. Kamang Chrome juara 1di kelas A terbuka 2.200 meter.

Ketua Pordasi Sumbar, Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih kepada partisipasi peternak kuda Sumbar yang terua bersemangat dalam olah raga pacuan kuda ini. Meskipun pada kejuaraan tahun ini, masih ada beberapa kuda yang belum menjadi terbaik, namun menjadi peserta dalam Kejurnas merupakan suatu hal yang membanggakan.

“Alhamdulillah pada Kejurnas ke 53 tahun 2019 ini, ada lima kuda kita dari Sumatera Barat yang berhasil meraih juara. Hasil yang cukup baik dan harus kita tingkatkan di tahun yang akan datang. Potensi masih banyak, karena memang kuda berdarah Sumbar diakui sebagai kuda yang memiliki tenaga dan kecepatan yang luar biasa,” ungkap Ramlan.

Kamang Chrome, lanjut Ramlan yang juga Walikota Bukittinggi itu, berhasil juara di kelas bergengsi. Kelas A Terbuka 2200 meter, merupakan kelas bergengsi, karena menjadi ajang pacu dari kuda yang pernah juara di kelas derby nasional. “Alhamdulillah Kamang Chrome, salah satu kuda kebanggaan Sumbar, menjadi yang tercepat. Bahkan berhasil lebih cepat dari kuda dari Jateng yang belum pernah terkalahkan sejak beberapa tahun terakhir,” pungkas Ramlan didampingi pengurus Pordasi Sumbar lainnya.

Dari hasil Kejurnas ke 53 tahun 2019 ini, Pordasi Sumbar berada di peringkat nomor lima dengan 7 poin. Sedangkan juara umun diraih kontingen Pordasi Jawa Barat dengan poin 59.
(Ophik)

To Top