DPRD Agam

300 Personil Gabungan Amankan Pelantikan Anggota DPRD Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 300 personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP serta Dishub Agam mengamankan prosesi pelantikan anggota terpilih DPRD Agam periode 2019-2024 yang dipusatkan di gedung DPRD Agam di Lubukbasung, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kapolres Agam AKBP Feri Suwandi saat dikonfirmasi KABA12.com mengatakan, pengamanan terbagi dalam tiga ring. Ring pertama, pengamanan di lokasi acara, Ring kedua pengamanan di halaman kantor DPRD Agam, dan Ring ketiga pengamanan di luar halaman mengatur akses sehingga tidak mengganggu masyarakat.

“Ada sekitar 300 personil gabungan yang mengamankan pelantikan anggota DPRD Agam hari ini, khusus dari Polres Agam sendiri kita mengerahkan 2 SSK personil,” sebut Kapolres Agam.

Kapolres juga menyebutkan, sebelumnya juga ada 1 regu Gegana Sat Brimobda Sumbar melakukan sterilisasi akan adanya benda yang mencurigakan, dan patut diduga merupakan salah satu jenis benda yang dapat mengganggu jalannya pelantikan.

“Sudah dilakukan penyisiran lokasi khusus penjinak bom mensterilkan lokasi. Sejauh ini tidak ada gejolak yang mengganggu, sejauh ini berjalan aman dan kondusif. Meskipun tidak ada yang menghalangi, namun kita tetap harus waspada,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Indra mengatakan, pelantikan anggota DPRD Agam periode 2019-2024 sudah disiapkan jajaran Sekretariat Dewan. Secara teknis pelaksanaan juga sudah dipersiapkan pihaknya.

“Untuk pengambilan sumpah pelantikan anggota DPRD baru nantinya, akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubukbasung. Semoga pelaksanaan pelantikan hari ini berjalan aman dan lancar,” harap Sekwan Agam.

Dari pantauan KABA12.com di lokasi acara, hingga pukul 10.00 WIB ratusan masyarakat baik dari kalangan umum, pihak keluarga anggota dewan yang lama ataupun yang baru, serta Walinagari, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya sudah memadati aula utama DPRD Agam.

(Jaswit)

To Top