Kaba Terkini

26 Ibukota Agam, Warga Harus Berbuat Lebih

Lubukbasung,kaba12.com — Semarak peringatan HUT ke-26 ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung membuat beragam tuntutan akan diwujudkannya kemajuan nyata di Lubukbasung. Namun diharapkan peran masyarakat juga harus lebih dalam mendukung pemerintah dalam mewujudkan kemajuan itu sendiri.

Hal itu diungkap Sy.Dt.Batu Basa, pelaku sejarah kepindahan ibukota Agam ke Lubukbasung, Iswandi Dt.Mangkuto Nagari dan N.Dt.Asa Labiah, tokoh ninik mamak Lubukbasung yang berharap, kemajuan Lubukbasung bisa lebih kompleks dengan beraga fasilitas untuk masyarakat.

Disebutkan, untuk mendorong kemajuan dan pembangunan, pemerintah takkan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan masyarakat, “ masyarakat harus berperan, karena apa yang dilakukan, juga sepenuhnya untuk masyarakat, “ sebut Sy.Dt.Batu Basa.

Hal serupa disebutkan Iswandi Dt.Mangkuto Nagari, yang menyebutkan, banyak aspek yang harus dilakukan untuk memacu kemajuan Lubukbasung ,” saat ini, peran lebih masyarakat ditunjukkan untuk kemajuan, “ ulasnya.

Disisi lain N.Dt.Asa Labiah berharap, peran lebih masyarakat harus disinkronkan dengan program pembangunan yang tengah diurai pemerintah yang sasarannya untuk merubah sosok Lubukbasung, “ banyak kemajuan yang sudah dirilis di Lubukbasung dan hal itu harus mendapat dukungan dari masyarakat, “ulasnya.

Peran lebih masyarakat diharapkan para tokoh ninik mamak itu, dengan berbagai aktivitas yang menghidupkan suasana kota, terutama yang berorientasi pada aktivitas olahraga, adat budaya, seni tradisi dan program lain yang sasarannya untuk membangun kreativitas dan aktivitas warga.

(Ardi)

To Top