Kaba Terkini

Pemkab. Agam Terkesan Tak Peduli, Longsor di TPA Cumateh Masih Dibiarkan

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab. Agam terkesan tak peduli dengan potensi kerusakan yang mengancam aset daerah dan menganggu akses ekonomi masyarakat.

Hal itu dibuktikan, hingga Jumat, (14/1), tidak terlihat adanya reaksi dan upaya penanganan yang dilakukan unsur terkait di Pemkab. Agam untuk menangani longsor yang menimbun akses jalan ekonomi lingkar kompleks TPA Cumateh, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, yang terjadi sejak Minggu lalu

Hingga kini, tumpukan material longsor masih dibiarkan menimbun badan jalan kabupaten itu, sehingga akses kegiatan pengangkutan hasil pertanian dan sarana transportasi warga terputus.

Untuk melewati jalur ekonomi untuk mengangkut hasil perkebunan melewati jalur jalan sempit di areal penumpukan sampah yang dikuatirkan rawan ambruk.

Kondisi itu dibenarkan pj. Walinagari Sungai Jariang Lubukbasung Indranova Dt. Panduko Basa, yang menyebut hingga Jumat ini, masih belum ada upaya penanganan dari unsur terkait.

Disebutkan, pihaknya secara resmi sudah melaporkan masalah itu pada BPBD Agam dan unsur terkait lain, namun hingga Jumat ini masih belum ditangani

Kondisi serupa juga terjadi di areal TPU Kampung Baru Sungai Jariang yang hingga kini masih belum ada langkah penanganan konkrit dari Pemkab. Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top