Kaba Terkini

Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Sasar Pengunjung-Pedagang Pasar Raba’a

Koto Kaciak, KABA12.com — Polsek Tanjung Raya menggelar vaksinasi Covid-19 di Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (24/11).

Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada para pengunjung, pedagang pasar, dan warga sekitar.

Pelaksanaan vaksinasi itu mendapat respon positif dari pengunjung dan pedagang pasar tradisional tersebut. Mereka terlihat antusias untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Wakapolsek AKP Akhiruddin mengatakan, layanan vaksinasi gratis di areal pasar tradisional ini sengaja digelar untuk memfasilitasi masyarakat yang akan divaksin.

Ia menyebut, pihaknya terus berupaya mendorong masyarakat untuk divaksin dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Kami lakukan vaksinasi di Pasar Raba’a dengan sasaran pengunjung dan pedagang pasar, serta masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas. Vaksinasi dengan sistem jemput bola ini merupakan strategi untuk mengejar target herd immunity 70 persen,” ujarnya kepada KABA12.com.

Layanan vaksinasi itu melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Pasar Ahad. Diketahui ada tiga jenis vaksin tersedia yaitu Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Menurutnya, antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi dalam melakukan vaksinasi. Hal ini tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak yang gencar melakukan sosialisasi.

Pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tanjung Raya tercapai 70 persen pada bulan Desember mendatang.

“Kita optimis capaian target vaksinasi sebesar 70 persen akan terwujud pada bulan Desember,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, capaian vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Tanjung Raya saat ini sudah berada di angka 59 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua baru sebesar 20 persen.

Jajaran Satgas Covid-19 Tanjung Raya terus berupaya meningkatkan capaian target vaksinasi dengan melakukan berbagai strategi dan metode baru. Salah satunya adalah memperluas cakupan vaksinasi hingga ke wilayah pinggiran.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top