Kaba Terkini

Api Mengamuk di Sungai Pua, Rumah Ija Jadi Abu

Sungaipua, kaba12.com — Kebakaran dahsyat kembali gegerkan masyarakat kabupaten Agam, Rabu, (24/11).

Kali ini, api mengamuk di Ampangan, Jorong Limo Kampuang Nagari Sungaipua, kecamatan Sungaipua, yang menghanguskan 1 unit rumah milik Ija, (37).

Rumah semi permanen yang berada di kawasan padat itu, dalam waktu singkat langsung ludes dimamah si jago merah yang mengamuk, sehingga pemilik rumah bersama warga dan petugas Damkar Agam tidak bisa menyelamatkan berbagai perabotan rumah tangga dan bangunan tersebut.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Alek Youhendri, Danru Damkar Agam posko Biaro, yang menyebutkan, rumah semi permanen yang dihuni 5 warga itu, tidak bisa diselamatkan petugas, karena kobaran api yang sangat cepat melumat seluruh bangunan berikut isinya itu.

Tim Damkar Agam yang menerjunkan 3 unit armada Damkar, dibantu 2 unit armada Damkar Bukittinggi dan 1 unit armada Damkar Padang Panjang, berhasil mengisolasi api agar tidak menjalar ke lokasi lain.

” Api berhasil kita jinakan sekitar 1 jam setelah kejadian dan saat ini masih dalam proses pendinginan, ” jelas Alek Youhendri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top