Kaba Terkini

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Nagari Duo Koto

Duo Koto, KABA12.com — Ratusan warga Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar pemerintah nagari, Rabu (13/10).

Mereka terlihat mengantre sejak pukul 08.30 pagi untuk mendapat dosis vaksin Covid-19.

Gebyar vaksinasi Covid-19 ini terpusat di aula kantor walinagari yang bekerjasama dengan Polsek Tanjung Raya, Puskesmas Pasar Ahad, dan pemerintah kecamatan. Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum terutama dari usia 12 tahun ke atas.

Walinagari Duo Koto Joni Safri menyebutkan, serbuan vaksinasi massal ini sengaja digelar untuk meningkatkan capaian target vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19. Pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang bisa mendapat dosis vaksin hari ini.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi mengikuti program vaksinasi. Kita harapkan setelah divaksin kekebalan tubuh mereka bisa lebih meningkat sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” kata Joni Safri kepada KABA12.com.

Ia mengatakan, vaksinasi ini menyasar ke semua kalangan masyarakat seperti pelajar, pemuda, hingga lansia.

Menurutnya, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi karena sudah paham dengan manfaat dan tujuan vaksinasi. Pemerintah nagari juga telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari camat, kepolisian, dan dokter puskesmas.

“Sebelumnya kita sudah lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mereka tidak ragu untuk divaksin. Selain itu, kita juga menghimbau agar tidak terpengaruh dengan berita hoax soal vaksin yang marak beredar di media sosial,” ungkapnya.

Sementara itu ,Camat Tanjung Raya Handria Asmi memberi apresiasi kepada masyarakat yang berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia menilai, tingginya antusias masyarakat untuk divaksin tak terlepas dari peran serta seluruh pihak yang gencar melaksanakan sosialisasi di lapangan.

“Ke depan, sosialisasi itu akan terus kita gencarkan agar masyarakat betul-betul paham dengan manfaat dan tujuan vaksinasi,” kata Handria.

Selain menggelar vaksinasi yang terpusat di puskesmas, jajaran Forkopimca itu juga melakukan vaksinasi secara mobile ke nagari dan sekolah. Hal dilakukan agar target percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai, sehingga mampu melawan pandemi Covid-19.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top