Kaba Terkini

Percepat Capaian ‘Herd Immunity’, Pemnag Sungai Batang Gelar Vaksinasi Massal

Sungaibatang, KABA12.com — Pemerintah Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melaksanakan serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, Rabu (13/10). Gebyar vaksin Covid-19 itu dipusatkan di kantor walinagari setempat.

Pantauan KABA12.com dilokasi, animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapat dosis vaksin Covid-19. Pihak pemerintah nagari bekerjasama dengan Puskesmas Maninjau, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan
untuk menggelar gebyar vaksinasi massal.

Sekretaris Nagari Sungai Batang, Ade Chandra mengatakan, vaksinasi massal ini diperuntukkan untuk masyarakat umum yang menjadi target sasaran penerima vaksin terutama usia 12 tahun ke atas.

Ia menyebut, serbuan vaksinasi ini sengaja digelar dalam rangka percepatan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity, agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Ini adalah upaya kita untuk membantu pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan kekebalan tubuh masyarakat bisa lebih meningkat sehingga mampu menangkal paparan Virus Corona,” ujar Ade kepada KABA12.com.

Ia menambahkan, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti program vaksinasi. Pihaknya menargetkan minimal 100 orang bisa divaksin hari ini.

“Untuk awal, kita targetkan minimal 100 orang bisa divaksin hari ini. Namun tingginya animo masyarakat untuk divaksin, sepertinya mampu melampaui target sebelumnya,” ungkapnya.

Disamping menjalankan protokol kesehatan, program vaksinasi merupakan salah satu upaya efektif cara dalam melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kita himbau kepada masyarakat agar mau untuk divaksin. Vaksin yang diberikan telah melalui proses pengujian secara ketat, sehingga dijamin keamanannya,” jelas Ade.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top