Kaba Terkini

Gebyar Vaksinasi Massal di Nagari Duo Koto, 218 Warga Divaksin

Duo Koto, KABA12.com — Sebanyak 218 orang warga menjalani vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (13/10).

Gebyar vaksinasi Covid-19 itu bekerjasama dengan kepolisian, puskesmas, dan pemerintah kecamatan.

Walinagari Duo Koto Joni Safri mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan gebyar vaksinasi massal dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 agar target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai.

Ia mengakui, animo masyarakat dinilai sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang digelar hari ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapat dosis vaksin Covid-19.

“Tercatat sebanyak 218 orang berhasil mendapat dosis vaksin Covid-19 dari total peserta yang hadir/mendaftar 246 orang. Kita harapkan, setelah divaksin kekebalan tubuh mereka lebih meningkat sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19,” ungkap Joni kepada KABA12.com.

Ia menambahkan, pelaksanaan serbuan vaksinasi massal ini dipusatkan di aula kantor walinagari dengan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Pasar Ahad, dan aparat Polsek Tanjung Raya.

Menurut Joni, gebyar vaksinasi Covid-19 ini sengaja dilaksanakan di nagari dengan tujuan mempermudah layanan masyarakat untuk mendapat dosis vaksin.

“Ini merupakan upaya kita agar masyarakat mendapat dosis vaksin sehingga lebih terlindungi dalam melawan pandemi,” katanya.

Disisi lain, pihaknya juga memberi apresiasi kepada para nakes dan vaksinator yang memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi massal sejak pukul 08.30 – 16.00 WIB.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman nakes dan vaksinator yang sudah membantu kegiatan vaksinasi disini. Mudah- mudahan dengan ikhtiar kita bersama, pandemi ini cepat berakhir,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top