Kaba Terkini

Realisasi Vaksinasi Agam Terendah di Sumbar, Kapolres Agam Minta Pemerintah Optimal

Lubukbasung, kaba12.com — Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan meminta kalangan pemerintah, terutama camat dan walinagari untuk mendorong terealisasinya kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 di wilayah masing-masing.

Peran optimal seluruh elemen pemerintahan di seluruh wilayah kabupaten Agam diyakini akan berdampak luar biasa dalam upaya merealisasikan target capaian vaksinasi covid-19 seperti yang beberapa waktu belakangan maksimal dilakukan.

” Capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam terendah di Sumatera Barat, ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kapolres Agam saat menghadiri Rakor wali nagari se-Agam, di Balairung Rang Agam, kompleks kediaman resmi Bupati Agam, Selasa (12/10).

Seperti dilansir amcnews.com, Kapolres Agam mengajak seluruh camat dan wali nagari untuk bahu membahu dalam percepatan vaksinasi, karena hal itu merupakan tugas bersama bukan hanya pemerintah daerah dan Polres atau TNI.

” Di Kabupaten Agam bukan kesulitan vaksinator atau minimnya vaksin, tapi sulitnya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi itu sendiri,” sebutnya.

AKBP.Dwi Nur Setiawan, meminta camat dan wali nagari untuk berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin, karena ini upaya untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Dilain pihak Kapolres Agam itu menegaskan, pihaknya akan meminta sertifikat vaksin ketika masyarakat yang ingin berurusan seperti, pembuatan laporan kehilangan, SIM, SKCK dan lainnya.

“Bahkan Pemkab Agam juga sudah keluarkan edaran, bagi sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, siswa dan gurunya harus wajib divaksin,” tegasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top