Kaba DPRD Bukittinggi

Besok, Beny Yusrial Dilantik Jadi Ketua DPRD Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah keluarnya keputusan Gubernur Sumbar, terkait Ketua DPRD Bukittinggi, Pimpinan dan Anggota DPRD Bukittinggi mulai menyiapkan proses pelantikan Ketua DPRD. Dimana, menurut jadwal, proses pelantikan Beny Yusrial sebagai Ketua DPRD Bukittinggi akan dilaksanakan Jumat (23/09) besok.

Wakil Ketua DPRD Bukitinggi, Rusdy Nurman, membenarkan rencana pelaksanaan pelantikan Beny Yusrial sebagai Ketua DPRD Bukittinggi. Hal ini sudah dibamuskan oleh DPRD dengan jadwal menyesuaikan.

“InsyaAllah besok, saudara Beny Yusrial akan dilantik sebagai Ketua DPRD, setelah adanya keputusan dari Gubernur Sumbar. Ini sudah sesuai prosedur dan prosesnya legal. Inipun sudah kita bamuskan,” ujar Rusdy Nurman saat dikonfirmasi KABA12.com, Kamis (23/09).

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi dari fraksi partai Demokrat itu menambahkan, SK psmberhentian sudah dikeluarkan oleh Gubernur tertanggal 20 September 2021. Artinya, sejak tanggal 20 September Herman Sofyan tidak lagi menjadi Pimpinan DPRD.

“Pelantikan ketua yang definitif ini sangat penting karena pergeseran pimpinan akan berpengaruh pada agenda DPRD selanjutnya. Ketua DPRD nantinya otomatis jadi pimpinan banggar. Ini agenda yang paling krusial dalam waktu dekat, setelah pelantikan, akan dilaksanakan pembahasan APBD Perubahan 2021,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, menyampaikan, DPC Gerindra, pada prinsipnya semua sudah melewati mekanisme, apalagi di internal Partai Gerindra.

“Alhamdulillah beberapa hari lalu, surat keputusan dari Gubernur sudah disampaikan di DPC. Tentu proses pelantikannya kota serahkan ke DPRD. Sementara, untuk mengisi kekosongan alat kelengkapan DPRD pun, akan dilengkapi segera. Untuk internal Gerindra sendiri kami yakinakan tidak ada persoalan,” jelasnya.

Sementara itu, Beny Yusrial, menyampaikan, selaku kader Partai Gerindra, tentunya tunduk dan patuh pada ketetapan partai. “Kami hanya menjalankan mekanisme. Kita berharap fraksi gerindra tetap solid, karena banyak tugas yang akan kita selesaikan sebagai wakil rakyat. Kami juga berharap Bapak Herman Sofyan tetap memberikan kontribusi positif untuk partai, fraksi gerindra di DPRD dan masyarakat Bukittinggi,” pungkasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top