Kaba Terkini

Usai Dipadamkan, Api Kembali Berkobar di Pasar Baso

Baso, kaba12.com — Usai dinyatakan padam menjelang subuh, Selasa,(14/9) usai menghanguskan 24 petak toko di Blok G ,kompleks Pasar Baso, api kembali berkobar di lokasi yang sama, sekitar pukul 09.00 WIB.

Api yang sangat cepat membesar, mengepulkan asap hitam di lokasi yang sudah terbakar itu membuat panic masyarakat setempat, pasalnya, tim Damkar Agam yang dibantu dari berbagai daerah di Sumbar tersebut, sudah kembali ke posko masing-masing.

Kobaran api berasal dari petak kedai yang menjual kasur yang diduga masih memendam bara api yang belum sepenuhnya pudur, sehingga api kembali menjilati tumpukan kasus kapuk dan busa yang sebagian sudah menghitam.

Warga yang melibat ada kobaran api yang kembali membubung itu langsung menghubungi tim Damkar Agam yang dengan cepat kembali ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar di kawasan itu.

Hingga berita ini dtayangkan, proses pemadaman api masih berlangsun, bahkan tim Damkar Agam harus menyisir satu demi satu kasur dan material lain yang mudah terbakar untuk memastikan api betul-betul padam dengan sempurna.

Kondisi itu dibenarkan Alek Youhendri, Danru Damkar Agam posko Biaro yang langsung kembali memimpin operasi pemadaman api ke lokasi kejadian di blok G kompleks Pasar Baso,Selasa pagi.

Disebutkan, kebakaran susulan itu terjadi diduga, karena masih adanya potensi api yang mengendap di kasur yang sudah dibakar dan bibit api belum sepenuhnya padam, sehingga kembali memicu kobaran api.

“ Alhamdulillah, api sudah berhasil kami kendalikan, kita masih menyisir seluruh petak toko untuk memastikan seluruh material yang ada betul-betul padam dengan sempurna, “ sebut Alek Youhendri.

Kebakaran dahsyat yang menghanguskan 24 petak di Blok G Pasar Baso, Nagari Tabek Panjang, kecamatan Baso, Selasa,(14/9) sekitar pukul 02.30 WIB itu, berhasil dipadamkan 8 armada Damkar dari Agam, Bukittinggi, Payakumbuh, 50 Kota dan Padang Panjang sekitar pukul 04.30 WIB, namun pukul 09.00 WIB, api kembali membesarkan di toko yang menjual kasur kapuk dan busa, yang masih menyimpang percikan api. Saat ini, kondisi sudah bisa dikendalikan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top