Kaba Terkini

Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemnag Maninjau Bangun Irigasi di Jorong Pasar Maninjau

Maninjau, KABA12.com — Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam saat ini tengah membangun jaringan irigasi sepanjang 145 meter di Ateh Kampuang, Jorong Pasar Maninjau. Pembangunan tersebut dilakukan guna memperlancar pengairan ke persawahan.

Walinagari Maninjau Alfian melalui Wali Jorong Pasar Maninjau, M Sidi Bagindo mengatakan,
pembangunan jaringan irigasi atau saluran drainase itu menggunakan anggaran dana desa tahun 2021 sebesar Rp 107.601.722.

Ia menyebut, kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sejak 7 hari yang lalu secara swakelola.

“Pembangunan irigasi dilaksanakan selama 60 hari kalender. Saat ini sudah memasuki 7 hari pengerjaan,” kata M Sidi Bagindo kepada KABA12.com, Selasa (24/9).

Menurutnya, jaringan irigasi yang dibangun di bawah Kelok 1 itu nantinya akan mampu mendorong peningkatan produksi pertanian.

Sebab, irigasi merupakan salah satu upaya dalam memperlancar pengairan ke areal persawahan.

“Keberadaan irigasi nantinya sangat penting untuk menunjang pengairan ke persawahan, sehingga nantinya berdampak positif pada peningkatan hasil produksi pertanian masyarakat,” jelasnya.

Pembangunan irigasi di Jorong Pasar Maninjau merupakan salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan Pemerintah Nagari Maninjau pada tahun 2021. Kegiatan fisik itu dilaksanakan untuk menjawab harapan masyarakat dalam pemerataan pembangunan di nagari.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top