Kaba DPRD Agam

Prihatin Akan Musibah Kebakaran Pasar Baso, Novi Irwan : Pemerintah Segera Cari Solusi

Baso, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan Nahar menyatakan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 24 petak toko di Block G Pasar Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Selasa,(14/9) dini hari.

Ketua DPRD Agam itu, Selasa,(14/9) siang, usai mendapat kabar musibah kebakaran itu terjadi, langsung menuju lokasi kejadian bersama anggota DPRD Agam Doddi, ST dan menyisir satu demi satu petak toko yang terbakar dan berdialog dengan para korban dan pengurus pasar serikat tersebut.

Dr.Novi Irwan mengaku sangat berduka dan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Block G Pasar Baso tersebut, dan diharapkan pemerintah bersama unsur terkait harus segera mencari solusi terbaik agar kegiatan ekonomi masyarakat tidak terhenti.

Ketua DPRD Agam itu, memberi beberapa catatan penting terkait dengan upaya penanganan dampak pasca kebakaran yang diharapkan, langkah-langkah cepat harus dilakukan pemerintah bersama unsur terkait dalam masalah pasar tersebut.

Diharapkannya, solusi berupa relokasi pedagang yang terdampak, khususnya yang selama ini menempati 24 petak toko yang terbakar, harus segera dilakukan, agar aktivitas pasar dan kegiatan perdagangan tidak terhenti akibat musibah tersebut.

“ Harus ada solusi cepat, agar kegiatan ekonomi dan aktivitas di pasar serikat itu tetap berjalan dengan baik kedepannya, “ ulas Novi Irwan lagi.

Musibah kebakaran dahsyat yang terjadi di block G Pasar Baru, Selasa,(14/9) sekitar pukul 02.30 WIB menghanguskan 24 petak tokoh dengan total kerugian mencapai Rp.2,5 miliar itu, mendapat perhatian luas banyak pihak.

Bahkan, untuk memadamkan api, 8 armada pemadam kebakaran dari kabupaten Agam dibantu tim Damkar dari berbagai daerah, berjibaku memadamkan api selama lebih dari 2 jam. Bahkan Selasa pagi, api sempat kembali membesar, karena letupan api di toko penjual kasur kapuk dan busa kembali membesar, namun berhasil dipadamkan tim Damkar Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top