Kaba Terkini

Pasar Baso Terbakar, Bupati Agam Tinjau Lokasi Kebakaran Siang Ini

Baso, kaba12.com — Dijadualkan Bupati Agam Dr.Andri Warman didampingi Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati, Selasa siang ini, sekitar pukul 11.00 WIB akan langsung meninjau lokasi kebakaran di Blok G kompleks Pasar Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso.

Selain menyampaikan ungkapan duka, respon langsung jajaran Pemkab.Agam diyakini akan menjadi “sitawa-sidingin” terhadap para korban yang mengalami kerugian akibat musibah kebakaran tersebut.

Dijadualkan, Bupati Agam juga akan menyerahkan bantuan untuk para korban, dimana saat ini Dinas Sosial Agam bekerjasama dengan BPBD Agam tengah mempersiapkan bentuk bantuan darurat untuk warga atau pedagang yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

Seperti disebutkan Rahmi Artati, Kadinas Sosial Agam menjawab kaba12.com Selasa,(14/9), musibah kebakaran yang mengundang duka mendalam, menjadi perhatian khusus pimpinan Pemkab.Agam, dimana dijadualkan siang ini, bupati Agam akan langsung meninjau lokasi kejadian sekaligus berdiskusi dengan unsur terkait mencarikan solusi terhadap para pedagang yang terdampak.

Dijelaskan, Pemkab.Agam juga akan menyerahkan bantuan darurat yang warga terdampak, namun bentuk dan jumlahnya masih dalam proses pembahasan, “kita tengah persiapkan,”ujarnya.

Kebakaran dahsyat yang membuat sontak warga kabupaten Agam di Baso, Selasa,(14/9) dini hari ini, dimana 24 unit petak toko di blok G kompleks Pasar Baso, hangus jadi abu dengan total kerugian mencapai Rp.2,5 miliar.

Hingga Selasa pagi, proses evakuasi dan pembersihan material bekas kebakaran masih berlangsung di lokasi kejadian, sementara hingga kini, masih belum diperoleh informasi, nasib 24 pedagang yang menghuni 24 petak toko yang terbakar itu, akan dipindahkan kemana.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top