Kaba DPRD Agam

Hadiri Penutupan Diklat 3 in 1 Angkatan 36, Novi Irwan : Harus Terus Berinovasi

Kamang Magek, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM menghadiri penutupan Diklat 3 in 1 Angkatan 36 – pembuatan hiasan busana dengan alat jahit (sulaman timbul), di aula Kantor Camat Kamang Magek dalam moment itu, dia berpesan pada peserta diklat yang mayoritas berusia muda, untuk selalu berinovasi, berkreasi dan pantag menyerah dalam menguasi ilmu.

Disebutkan, kaum muda harus berjuang maksimal dalam mencari, meraih dan menguasai ilmu, tak saja ilmu agama, ilmu umum tetapi juga ilmu keterampilan. “ Life skill sangat penting untuk mandiri serta berusaha bahkan menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses,” sebut Novi Irwan.

Novi Irwan menambahkan untuk mencapai hal tersebut, salah satunya melalui pelatihan tersebut, karena pelatihan pembuatan hiasan busana, akan selalu bertahan sesuai dnegan perkembangan era, namun harus selelu disesuaikan dengan trend yang ada.

Untuk menyesuaikan trend itu, seluruh peserta pelatihan dituntut untuk terus mengembangkan kreasi di rumah dan belajar bersama dalam kelompok usaha, karena hal itu penting untuk mendorong ragam kreativitas yang terus diasah dengan terus belajar.

“Dengan terus memproduksi, mencari peluang pasar,promosi serta pengembangan lainnya akan lahir interpreneur- interpreneur muda yang fokus berusaha. Kita berharap Pemkab. Agam melalui dinas terkait juga melakukan pembinaan untuk pengembangan mulai dari peningkatan mutu produksi sampai pemasaran,” ulas Novi Irwan lagi.

Secara khusus ketua DPRD Agam itu juga berterimakasih kepada Balai Diklat Industri Padang yang mendorong penggunaan dana APBN untuk pelaksanaan pelatihan generasi muda di kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan program ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Agam, sehingga bisa melahirkan interpreneurship serta merealisasikan program satu nagari satu produk unggulan di kabupaten Agam,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengembangan SDM Industri/ Balai Diklat Industri Padang itu, dihadiri oleh Kepala Diklat Industri Padang Surya Agusman, Kadis Koperindag.UMKM Agam Dedi Asmar, Camat Kamang Magek, instruktur, Wali Nagari dan para peserta pelatihan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top