Kaba Terkini

Atlet Bola Tangan Asal Agam Perkuat Tim PON Sumbar 2021, Andri Warman : Raih Medali-Ada Hadiah Khusus

Lubukbasung, kaba12.com — Ada kabar luar biasa yang kini jadi memotivasi para atlet berbagai cabang olahraga di kabupaten Agam. Pasalnya, salah satu atlet asal Lubukbasung, kabupaten Agam, Irlangga Olpa Rulef yang memperkuat cabang bola tangan dalam tim Pekan Olahraga Nasional (PON ) 2021 di Papua, Oktober mendatang.

Terpilihnya Irlangga Olpa Rulef, sebagai salah satu atlet dalam tim bola tangan yang akan bergabung dalam PON 2021, menjadi kebanggaan luar biasa bagi organisasi cabang olahraga bola tangan atau Assosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Cabang Kabupaten Agam yang baru terbentuk.

Apalagi keikutsertaan Irlangga Olpa Rulef dalam PON 2021 di Papua, mendapat perhatian tersendiri oleh Bupati Agam Dr.Andri Warman, saat beraudiensi dengan pengurus ABTI Agam didampingi jajaran pengurus KONI Agam di kediaman resmi Bupati Agam kemarin.

Menurut Fatmiarti, S,Sos, ketua Pengkab.ABTI Agam, terpilihnya Irlangga Olpa Rulef, putra asal Lubukbasung, kabupaten Agam itu menjadi angin segar bagi dunia olahraga di kabupaten Agam, khususnya bagi cabang bola tangan, sebagai organsiasi olahraga baru di kabupaten Agam yang mulai eksis.

Dijelaskan Fatmiarti, sesuai SK No.002/SK.Pengkab/ABTI/SB/VI/ 2021 tanggal 7 Juni 2021, tentang penetapan pengurus Pengkab.ABTI Agam periode 2021-2025, dimana seluruh jajaran pengurus sudah melakukan konsolidasi organisasi termasuk memberi dukungan pada para atlet bola tangan asal kabupaten Agam untuk meraih prestasi terbaik.

Yang menjadi kebanggaan saat ini, ulas Fatmiarti, keberadaan Irlangga Olpa Rulef, sebagai salah satu atlet Sumbar yang memperkuat tim PON 2021 di Papua, merupakan atlet asal kabupaten Agam, “ini menjadi motivasi luar biasa bagi kami untuk mendorong perkembangan olahraga bola tangan di kabupaten Agam,” sebutnya didampingi Sekretaris ABTI Agam Regy Hamel Permana.

Menjawab kaba12.com, respon bupati Agam tentang Irlangga Olpa Rulef, yang akan bertolak ke Papua untuk berjuang mengharumkan nama Sumbar, Fatmiarti menjelaskan, bupati Andriwarman justru mengaku surprise dengan adanya atlet asal kabupaten Agam yang mendapatkan amanah untuk berjuang di tanah Papua.

Ditegaskan, Bupati, bahkan Pemkab.Agam memberi dukungan maksimal untuk para atlet asal kabupaten Agam yang akan bertarung meriah prestasi terbaik di bumi Cendrawasih ,bulan Oktober mendatang. Bahkan diyakinkan, bupati Andriwarman akan ikut bergabung bersama para atlet Sumbar ke Papua untuk memberi support.

” Alhamdulillah, apresiasi bupati Agam sangat luar biasa, beliau berniat akan ke Papua memberi dukungan khusus untuk Irlangga Olpa Rulef, dan para atlet Sumbar lainnya. Bahkan, disebutkan Bupati Agam menjanjikan hadiah khusus untuk Irlangga, jika meraih meraih dalam ajang pertandingan yang diikutinya di Papua, “ sebut Fatmiarti lagi.

Rombongan pengurus ABTI Agam yang sengaja menghadap Bupati Agam Andri Warman selain untuk melaporkan keberadaan Pengkab.ABTI Agam yang sudah aktif di daerah ini, sekaligus memohon pamit untuk atlet bola tangan asal Agam tersebut sebelum bertolak ke Papua itu, selain dihadiri Fatmiarti, selaku ketua, didampingi Regy Hamel Permana, wakil ketua KONI Agam Defliandi, Camat Lubukbasung Harmezi selaku pembina dan beberapa pengurus lain.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top