Kaba Agam

Anggarkan Rp 30,7 M Tahun 2022 Untuk SDM, Rencana Aksi Bupati Diapresiasi BPSDM Kemendagri

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam alokasikan anggaran Rp.30,7 miliar untuk peningkatan dan pengembangan mutu sumber daya manusia (SDM) tahun 2022, sebagai bagian dari rencana aksi pengembangan SDM dalam mendukung visi-misi Bupati Agam 2022-2024 dan potensi daerah.

Selain itu, dalam pengembangan SDM, Bupati Agam memiliki 6 program strategis mencapkup bidang pendidikan agama, adat istiadat, penguasaan bahasa Inggris, SDM pariwisata, pertanian dan UMKM.

Hal itu disampaikan Bupati Agam Dr.H.Andri Warman, terkait dengan rencana aksi pengembangan SDM yang dipaparkan dalam pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri bagi bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota se Indonesia secara virtual, Kamis,(12/8).

Dalam paparannya, Bupati Agam menjelaskan, SDM di kabupaten Agam pada periode 2022-2024, diprioritaskan untuk mendukung visi misi kepala daerah dan potensi daerah, dengan 6 bidang prioritas, yang akan mendapatkan porsi anggaran yang lebih besar dibanding bidang tahun setiap tahun sampai tahun anggaran 2024.

Mengutip amcnews.com, Andri Warman menegaskan, untuk tahun 2022, Pemkab.Agam menyiapkan anggaran RP.30,7 miliar, yang diharapkan terus meningkat setiap tahun.
Rencana aksi pengembangan SDM Bupati Agam itu, mendapat apresiasi khusus BPSDM Kemendagri, pasalnya penyusunan rencana pengembangan SDM tersebut, didasari prioritas dan potensi daerah bahkan, runut program sudah mengacu pada tahapan sampai tahun 2024.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri-BPSDM Kemendagri Dr.Rochayati Basra, khusus di kabupaten Agam, pengembangan 6 bidang SDM itu, dinilai sangat tepat, karena penyusunan pengembangan SDM berdasarkan prioritas dan potensi daerah sangat penting, karena selama ini pemerintah daerah lebih cenderung kembangkan SDM non teknis.

“ Hal ini diharapkan bisa diimplementasikan untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Agam dan rencana aksinya mesti didukung seluruh unsur terkait, karena sepenuhnya akan bermuara pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top