Kaba Agam

Kasus Covid-19 Kian Tinggi di Tilkam, Damkar Agam Semprot Pasar Pakan Kamih & Pasar Kapau

Pakan Kamih, kaba12.com — Menyikapi semakin tingginya angka kasus positif covid-19 di wilayah kecamatan Tilatang Kamang, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tilatang Kamang dibantu tim Pemadam Kebakaran Agam semprotkan cairan disinfektan di kompleks Pasar Pakan Kamih dan Pasar Kapau, Rabu,(4/8).

Penyemprotan menggunakan armada Damkar Pemkab.Agam itu menerjunkan beberapa personil, dibantu tim dari Koramil dan Polsek Tilatang Kamang yang dipantau langsung camat Tilatang Kamang Ade Harlien.

Penyemprotan cairan disinfektan itu sendiri, disebutkan Ade Harlien sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya di kawasan yang banyak dikunjungi dan banyak aktivitas pasar, apalagi dalam beberapa waktu belakangan jumlah kasus terkonfirmasi juga melonjak tajam di wilayah tersebut.

Dilain pihak menurut Alek Youhendri, Danru Damkar Posko Biaro yang memimpin penyemprotan disinfektan menggunakan armada pemadam kebakaran itu, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tilatang Kamang mendapat instruksi dari pimpinan Satgas Penanganan Covid-19 Agam, untuk pro-aktif bersama elemen terkait dalam membantu penanganan covid-19.

Proses penyemprotan dua pasar itu, disebutkan Alek Youhendri, dilakukan bersama personil damkar yang menyisir setiap sudut pasar, termasuk beberapa lokasi yang menjadi sentral aktivitas warga di dua nagari tersebut.

“Kita berharap, dengan penyemprotan cairan disinfektan itu, bisa memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu, “ ungkapnya.

Disisi lain, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, menghimbau masyarakat untuk lebih mewaspadai potensi penyebaran covid-19, dengan selalu mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman, jaga imum tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawana virus corona, “ungkapnya lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top