Bukittinggi

Sekretariat DPRD Aceh Singkil Kunjungi BPJ

Bukittinggi, KABA12.com — Sekretariat DPRD Aceh Singkil, propinsi Nanggroe Aceh Darussalam berkunjung ke Sekretariat Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Jumat (30/07) lalu.

Rombongan Sekretariat DPRD Aceh Singkil yang dipimpin Kabag Umum, Yunus diterima Ketua BPJ, YA. Fadhil bersama Edwar dan Edison Sikumbang serta didampingi Pembina BPJ, Hendra Eka Putra.

Kunjungan Sekretariat DPRD Aceh Singkil ke BPJ, dalam rangka sharing informasi terkait dengan kerjasama wartawan dengan DPRD.

Sementara di DPRD Bukittinggi, hadir Parlemen Jurnalis (BPJ). “Untuk itulah kami berkunjung ke Sekretariat BPJ ini,” ujar Yunus.

Ketua BPJ, YA Fadhil, pada kesempatan itu menceritakan awal berdirinya BPJ ini ditahun 2019 lalu. Dimana pada saat itu ada beberapa wartawan yang ber”markas”di DPRD untuk meliput kegiatan DPRD, dengan kesepakatan bersama, membentuk wadah yang diberi nama Bukittinggi Parlemen Jurnalis atau BPJ.

“Kemudian, BPJ ini terbuka untuk semua wartawan yang ingin bergabung dengan BPJ. Namun untuk menjadi anggota BPJ, setidaknya mengerti akan tugas dan fungsi DPRD, sehingga dalam penulisan berita tidak salah. Menambahkan kalau BPJ ini hanya difasilitasi ruangan saja, sedangkan untuk operasionalnya, hanya mengandalkan iuran anggota,” ujar Fadhil.

Hal senada disampaikan Kasubag Umum DPRD Kota Bukittinggi, Hendra Eka Putra yang juga Pembina BPJ.

‚ÄĚSekretariat DPRD hanya memfasilitasi ruangan untuk BPJ dan rekan rekan wartawan lainnya. Sekretariat DPRD tidak ada menganggarkan khusus untuk BPJ ini,” kata Hendra Eka Putra.

Dikatakan Hendra Eka Putra, sejak BPJ ini ada, DPRD sangat terbantu, terutama dalam pemberitaan kegiatan DPRD. “Sebab tanpa adanya pemberitaan DPRD di media, tentu masyarakat tidak tahu akan kegiatan DPRD,” ujar Hendra Eka Putra.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top