Kaba Agam

Persiapan Jelang HUT RI Mulai Terlihat, Tim Paskibra Agam Jalani Swab Test

Lubukbasung, kaba12.com — Persiapan menjelang puncak peringatan HUT RI ke-76 tahun ini, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, berbagai daerah mulai melalui serangkaian persiapan untuk melaksanakan kegiatan detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang.

Selasa,(3/8) ini, tim Pemkab.Agam bersama Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Agam mulai melakukan serangkaian persiapan untuk pemusatan latihan dan masa karantina untuk seluruh personil Paskibra Agam.

Sesuai ketentuan prokes, Selasa ini dilakukan tes swab untuk lebih dari 80 personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari tim paskibra, pasukan pengawal dan panitia yang dibagi di dua tempat masing-masing di puskesmas Biaro, kecamatan IV Angkek dan puskesmas Lubukbasung.

Setelah hasil tes swab keluar, tim pelaksana akan langsung masuk tempat karantina bagi yang hasil tes swabnya negative dan yang positif akan ditangani secara medis.

Seperti dijelaskan Aznil, ketua PPI Agam menjawab kaba12.com, yang menyebut Selasa ini, digelar tes swab untuk seluruh personil yang terlibat dalam tim Paskibra Agam yang akan bertugas tanggal 17 Agustus mendatang.

Ditambahkan Azil yang juga pelatih Paskibra Agam tersebut, sesuai keputusan pemerintah, kegiatan detik-detik proklamasi digelar sesuai protap prokes, dimana seluruh tim yang terlibat dalam pengibaran dan penurunan bendera kebangsaan lengkap, dan pelaksanaan upacara dengan protokol covid-19 yang ketat.

“ Kita bersama unsur terkait, tengah melakukan persiapan dan diharapkan, setelah hasil tes swab keluar, seluruh petugas dan tim pelaksana bisa masuk lokasi karantina untuk masa persiapan, “ jelas Aznil lagi.

Hal senada dikatakan Maswar,SPd, Kasi.Kepemudaan Disparpora Agam yang menyebutkan, sesuai instruksi pimpinan daerah, proses persiapan pelaksanaan kegiatan HUT RI sudah harus dimulai, dimana pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan kegiatan.

“ Mudah-mudahan, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan aman dan lancar, seluruh proses persiapan bisa berjalan matang, sehingga kegiatan detik-detik proklamasi bisa dilaksanakan dengan sukses, “ sebut Maswar lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top